Tak Kenal Lelah, Sertu Abdon Ingatkan Warga Untuk Pakai Masker

Sertu Abdon Pardosi saat melakukan sosialisasi Protokol kesehatan di pasar pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang Kabupaten Siak-Riau

SIAK (Nadariau.com) – Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Abdon Pardosi menjaring masyarakat tidak menggunakan masker saat berbelanja di pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Masyarakat tersebut hanya diberi sanksi sosial berupa mengutip sampah dan membuat pernyataan.

Dikatakan Sertu Abdon Pardosi, Giat Patroli Gabungan dilakukan dalam rangka memberi Himbauan dan Pendisiplinan Masyarakat Produktif Aman Untuk mencegah dan memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid – 19 di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Minggu (6/12/2020).

Dia mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga Social distancing sampai Pendemi Covid-19 ini berakhir, Sosial Distancing merupakan langkah awal untuk memutus Mata  Rantai Penularan Virus Covid -19.

Diperlukan pendisiplinan produktif aman covid-19 dengan Pencegahan Virus Covid-19 dengan menggunakan masker, menghindari kumpulan orang banyak, jaga jarak Aman 1 s.d 2 meter dengan orang lain.

“Masyarakat kita himbau untuk patuh 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, itu adab baru kita ketika di luar rumah saat ini, pola 3M sebuah upaya menyelamatkan kita dan orang orang yang kita sayangi,”pungkasnya (Apon)