Warga Dihimbau Datang ke TPS Dengan Prokes

Divisi Teknis Penyelenggara KPU Pelalawan, Baprinaldi (kiri) bersama Ketua PPK Pelalawan Fikri Mulyadi

PELALAWAN (Nadariau.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan mengingatkan masyarakat untuk mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan memperhatikan keselamatan diri berupa masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Divisi Teknis Penyelenggara KPU PelalawanBaprinaldi, menurutnya partisipasi pemilih diharapkan dalam pilkada Kabupaten Pelalawan tahun 2020 ini untuk memilih pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan periode 2021-2026.

“Ayo kita berpartisipasi dalam pilkada Kabupaten Pelalawan tahun 2020 ini, gunakan hal pilih, datanglah ke TPS, tapi harus pakai masker dan mematuhi protokol kesehatan,”terang Baprinaldi, Minggu, (6/12/2020).

Lebih lanjut dikatakan Naldi  bahwa undangan untuk hadir di TPS yang disampaikan oleh petugas TPS juga tercantum himbauan untuk mematuhi protocol kesehatan, seperti harus memakai masker, membawa pena sendiri, dan menjaga jarak selama di TPS.

“Ada petugas yang kita tempatkan di setiap TPS untuk mengukur suhu tubuh, jika suhu tubuh pemilih di atas 37 sekian maka yang bersangkutan harus menggunakan hak suara nya di bilik khusus yang disedaikan panitia TPS, itu protokol kesehatan nya, selain harus membawa pena sendiri untuk menghindari penyebaran Covid 19, tentu harus memakai masker,”tandanya

KPUD Pelalawan berharap angka partisipasi pemilih pada Pilkada nanti tinggi, namun kedatangan warga di TPS harus sesuai dengan jadwal yang di bagikan petugas agar tidak adanya kerumunan orang di TPS. Demi menjaga kesehatan bersama.

“Kita berharap angka partisipasi pemilih tinggi, tentu yang lebih penting lagi kesehatan bersama lebih kita utamakan, pencegahan covid 19 harus kita upayakan bersama dengan penerapan prokes ketat,”pungkasnya (Apon)