Belajar Daring Bersama Babinsa Sri Gemilang

Babinsa Sri Gemilang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu Gunawan membimbing empat siswa belajar daring

SIAK (Nadariau.com) – Babinsa Sri Gemilang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu Gunawan membimbing siswa di kampong Sri Gemilang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak belajar lewat dalam jaringan (Daring).

Babinsa Sri Gemilang  Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu Gunawan penuh semangat menuntun anak naak belajar, anak-anak pun terlihat antusias belajar.

Belajar dirumah ini merupakan Program Gerakan Peduli Pendidikan atau Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet secara gratis, itu dilakukan Kodim 0303/Bengkalis untuk membantu siswa kurang mampu terdampak Covid-19 agar tetap semangat belajar ditengah keterbatasan biaya.

“Empat orang siswa Sri Gemilang mengikuti belajar daring, kemudian mereka dibimbing agar semangat belajar, perihal paket Internet, kita telah sediakan itu,” ujar Koptu Gunawan menjawab pertanyaan Riau Bernas usai belajar daring berlangsung.

Ia berkeinginan siswa tetap semangat belajar dan jangan sampai tertinggal pembelajaran dari pihak sekolah karena keterbatasan biaya.

“Mudah-mudahan dengan program gerakan peduli pendidikan berbagi internet gratis dapat membantu siswa untuk belajar daring, semoga siswa ini bisa belajar serius dan berprestasi tanpa harus mikirkan biaya kuota internet lagi,” tandasnya.

Ditambahkan Koptu Gunawan, walau jumlah siswa yang belajar daring sedikit, protocol kesehatan juga diterapkan, hal ini dilakukan untuk membiasakan diri para siswa dengan kebiasaan baru di tengah pandemic covid 19.

“Walau sedikit siswanya, tetap pakai masker, tetap mencuci tangan sebelum di dimulai pembelajaran dan tetap jarak jarak, 3m itu harus di utamakan,”pungkasnya (Apon)