Ini Kata Anggota DPRD Riau Pasca Divaksinisasi ?

Pekanbaru (Nadariau.com) – Ade Hartati anggota DPRD Riau menjadi orang yang pertama di lembaga legislatif disutik vaksin covid-19 bersama 28 orang pejabat Forkopimda dan tokoh masyarakat Riau di Aula RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

“Sudah beberapa jam setelah disuntik vaksin saya tidak merasakan apa-apa. Maka itu vaksin aman untuk diberikan kepada masyarakat,” kata Ade Hartati usai mengikuti rapat Pansus Bank Riau Syariah di Gedung DPRD Riau Kamis, 14 Januari 2021.

Dikatakannya setelah di vaksinasi ia tidak merasakan apa-apa dan tetap merasa nyaman. Dia hanya menjalani observasi selama 30 menit. Setelah itu dia kembali dapat menjalankan aktivitasnya. Untuk itu ia menghimbau masyarakat agar tidak perlu ragu dan takut untuk vaksin.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar dapat menerima vaksin ini, harapan kita dengan adanya vaksinasi ini penyebaran virus covid-19 dapat segera hilang dari Provinsi Riau,” ujarnya.

Lebih jauh kata politisi PAN ini, seperti yang diketahui bersama pemberian vaksin covid-19 ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19.

“Hari ini, tepat jam 10 pagi tadi saya dilakukan suntik vaksin. Alhamdulillah jam 3 sore tadi saya sudah dapat menjalankan aktivitas saya sebagai anggota DPRD Riau. Saya tidak merasa apa-apa. Vaksin ini telah aman sudah mendapat halal dari MUI dan dinyatakan aman dari BPOM. Kita harap momen ini mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap vaksin dan tidak ragu lagi ragu menggunakan vaksin,” ungkapnya lagi.

Terakhir Ade menghimbau kepada masyarakat Riau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga pola hidup sehat. (ind)