Akibat Plh Sekdaprov Batal, Maka Danrem 031/Wirabima Jadi yang Pertama Disuntik Vaksinasi Covid-19 di Riau

Pekanbaru (Nadariau.com) – Sesuai jadwal, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Masrul Kasmy adalah sebagai orang pertama diberi vaksin Covid-19 di Provinsi Riau. Namun karena tensinya tidak bagus, maka beliau gagal disuntik vaksin di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad, hari ini, Kamis (14/1/2021).

Sementara orang yang pertama melakukan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Riau yaitu Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 031/Wirabima, Brigjen TNI Muhammad Syech Ismed.

Kemudian orang yang kedua menerima vaksinasi Covid-19 adalah Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Daru Trisadono. Selanjutnya orang ketiga menerima vaksinasi Covid-19 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau Ade Hartati.

Setelah Ade Hartati, penyuntikan vaksinasi Covid-19 dilanjutkan dengan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani dan Direktur RSUD Arifin Ahmad Nuzelly Husnedi.

“Alhamdulillah saya tidak ada merasakan (negatif-red) setelah menerima suntikan 30 menit berlalu. Rasanya biasa saja. Artinya vaksin aman untuk diberikan kepada kita,” sebut Danrem.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Riau untuk menerima vaksin Covid-19.

“Kita berharap semoga adanya vaksin Covid-19 ini, penyebaran virus Corona ini bisa diatasi, dan dengan vaksin ini, virus tersebut bisa hilang di Provinsi Riau maupun di Indonesia,” tandasnya. (don)