CCAI Bangun Kecerdasan Sosial dan Lingkungan Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Coca-Cola Amatil Indonesia, menyelesaikan rangkaian kegiatan CSR yang diinsiasi CCAI dipenghujung tahun 2016.(Ist)
Pekanbaru (nadariau.com) – Menjelang akhir tahun 2016 lalu, Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menuntaskan rangkaian kegiatan CSR Zone 1 CCAI Central Sumatera Operation. Program CSR Zone 1 CCAI ini telah dilaksanakan sejak Januari 2016 bersama tokoh masyarakat, komunitas Lasuang dan Pemerintahan ke Nagarian Kasang.
Corporate Affair Regional Manager West Indonesia, Yayan Sopian mengatakan, kegiatan ini bertujuan melatih kecerdasan sosial dan lingkungan untuk menyempurnakan kecerdasan akademik yang telah mereka kuasai. Besar harapan, mereka akan tumbuh berkembang dan sadar akan pentingnya ikut membangun dan membawa harum Nagari Kasang tempat dimana mereka dibesarkan.
“Konten program yang telah dirancang bersama bertujuan untuk membangun kemandirian ekonomi masyarakat Nagari Kasang. Yakni melalui beberapa kegiatan lingkungan, sosial, pendidikan dan keagamaan,” sebut Yayan kepada nadariau.com, Rabu (28/12/2016).
Mengakhiri rangakaian kegiatannya tahun 2016, beber Yayan, CCAI bersama warga zone 1 telah berhasil melakukan seleksi dan memilih 9 orang warga zone 1 yang berhak mendapatkan bantuan beasiswa pendidikan untuk warga yang berprestasi. Total nilai bantuan pendidikan yang diberikan sebesar Rp24.000.000.
Dalam kesempatan yang sama. yakni mulai 26 hingga 29 Desember 2016, CCAI mengajak siswa/siswi penerima beasiswa untuk melakukan kegiatan voluntering bersama karyawan CCAI dan komunitas Lasuang. Selama 4 hari berturut-turut mereka diikut sertakan dalam project sosial CCAI dan terlibat dalam pembuatan fasilitas Pustaka Nagari Rumah Baca Sikumbang Janti di Korong Sikumbang. Yakni dalam rangka untuk mendukung semangat belajar dan membaca anak-anak di Nagari Kasang.
“Selain itu juga dilakukan penghijuan dan pemeliharaan pohon di bukit kasang melalui kegiatan green fun walk inpirasi 1 orang menanam 5 pohon untuk setiap 5 langkah, serta pelayanan dan konsultasi kesehatan gratis bagi warga Nagari Kasang yang akan melibatkan dokter dan kegiatan akan dilanjutkan kemudian dengan olah raga bersama komunitas Lasuang,” beber Yayan.(ron)