Duo Timnas Indonesia Pantas Jadi Contoh Pesepakbola Muda

Duo Timnas muda

Bandung (Nadariau.com) – Nama Manahati Lestusen dan M. Abduh Lestaluhu mendadak menjadi sorotan. Performa bersama Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016 menjadi alasan duo pemain muda asal klub PS TNI, pantas mendapat perhatian lebih.

Meski berusia muda, keduanya bisa menunjukan kualitas dan mental juara. Sebagai bukti baik Manahati maupun Abduh Lestaluhu selalu menjadi pilihan pelatih Alferd Riedl dalam beberapa pertandingan.

Pelatih PS TNI, Suharto AD, juga mengaku turut bangga dengan torehan anak asuhnya. Menurutnya kedua pemain tersebut bisa menjadi contoh para pemain muda di Indonesia.

“Saya lihat Manahati dengan Abduh ini satu contoh bagi pemain-pemain muda untuk berkarier (di dunia sepakbola), mereka mempunyai mental yang baik,” ujar Suharto.

“Namanya sebagai pelatih pasti merasa senang dan bangga kita mempunyai anak didik bisa bermain di Timnas, apalagi saat ini mereka berdua sudah bisa menunjukkan kualitasnya dan bermain inti di Timnas,” kata dia.

Menurut Suharto salah satu kunci penampilan apik jebolan Timnas U-23 tersebut, adalah kepercayaan diri yang dibutuhkan para pemain muda.

“Mentalnya percaya dirinya cukup tinggi itu yang menjadi modal tapi kemampuan juga baik jadi hal yang wajar kalau sudah bisa menunjukan penampilan terbaiknya. Semoga di final penampilan nanti bisa meningkat,” ucap dia. (lp/as)