Ini Kata Gerindra, Prabowo Tak Jemput Habib Rizieq

Jakarta (Nadariau.com) – Ketua Umum Partai Gerindra Probowo Subianto yang juga Menteri Pertahanan tidak ikut menjemput kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HBS) di Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, masalah protokol kesehatan kemungkinan menjadi alasan Prabowo Subianto tidak ikut menjemput HBS.

Habib Rizieq dikabarkan tiba di Bandara Soetta sekitar pukul 08.38, Selasa, 10 November 2020. Suara teriakan takbir menyambut kedatangannya dari para pendukung.

Gerindra dan Kemhan sejak awal membatasi kehadiran Prabowo di acara-acara yang menghadirkan kerumunan massa selama pandemi Covid-19 mewabah di Indonesia.

“Mungkin ada persoalan protokol kesehatan. Prabowo itu kan memang, kita baik di Kemhan [dan] Gerindra, kita batasi untuk menghadiri acara yang sifatnya kerumunan,” kata Habiburokhman seperti dikutip dari  CNNIndonesia.com.

Dia mengatakan Prabowo sangat menyambut kepulangan Rizieq ke Indonesia pada hari ini “Prinsipnya, Prabowo welcome sekali Habib Rizieq pulang ke Indonesia,” ujarnya.

Habiburokhman mengatakan tidak menutup kemungkinan Prabowo akan menemui Rizieq yang telah pulang ke Indonesia dalam beberapa hari ke depan.

Menurutnya, kemungkinan pertemuan antara Prabowo dan Rizieq tidak perlu dipersoalkan karena Gerindra merupakan partai politik yang mempromosikan rekonsiliasi pascapenyelenggaraan Pilpres 2019 silam.

“Saya pikir, kalau ada pertemuan enggak perlu dipersoalkan karena sesama anak bangsa, kita ini Gerindra adalah partai yang mempromosikan rekonsiliasi pascapenyelenggaraan Pilpres. Kita ini tidak ingin bangsa ini terbelah ada kubu a [dan] kubu b,” ucap Habiburokhman. (bpc/dan)