Solihin : Setiap Rumah Harus Ada Tempat Cuci Tangan

Warga RT 002/RW 001 Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota berdiri disamping tempat cuci tangan bantuan dari Tim PKTD Kelurahan

PELALAWAN (Nadariau) – Ketua RT 002/RW 001 Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Riau, Solihin (56) mewajibkan warganya untuk menempatkan wadah cuci tangan di depan pintu masuk rumah warga.

“Sebelumnya kita lakukan musyawarah warga dulu, di musyawarah itu disepakati bahwa setiap rumah harus memiliki wadah untuk mencuci tangan,” terang Ketua RT 002 Solihin kepada Nadariau,com Senin (26/10/2020)

Dikatakan Ketua RT ini, penyediaan tempat cuci tangan sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19, disamping membiasakan diri memakai masker dan selalu menjarak jarak.

“Protokol kesehatan sudah jelas sebagaimana di tetapkan oleh pemerintah yaitu 3M, kita menindak lanjuti nya saja,” tambah Solihin.

Warga yang dipimpin Solihin beruntung, untuk menyediakan wadah cuci tangan, warga tidak perlu mengeluarkan uang dari saku sendiri, karena tim Padat Karya Tunai di Desa (PKTD) Kelurahan Kerinci Kota turun memberi bantuan.

“Alhamdulilah dapat bantuan dari Kelurahan,”tandasnya

Ketua Tim PKTD Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, Erik Suhenra S.Kom mengungkapkan bahwa bantuan wadah cuci tangan dimaksudkan untuk membantu masyarakat mencegah penyebaran virus Corona.

“Tempat cuci tangan itu sekarang sudah menjadi kebutuhan, tapi tidak semua warga dapat menyediakan, maka kita bantu menyedikan,” kata Erik

Kepala Puskesmas Berseri Pangkalan Kerinci, Nurmaini mengatakan mengharapkan kepada masyarakat untuk menjaga bantuan wadah cuci tangan dari Kelurahan Pangkalan kerinci Kota, dan yang penting adalah air diisi agar dapat dimanfaatkan.

“Semoga bermanfaat, tetap jaga 3 M,” pungkasnya (Apon)