Idul Adha 1441 H, Polda Kepri Kurban 43 Sapi dan 34 Kambing

Batam (Nadariau.com) –¬†Perayaan Hari Raya Idul Adha pada tahun ini di Polda Kepri diawali dengan pelaksanaan Salat Idul Adha di Masjid Al Halim Polda Kepri, Jumat (31/7/2020).

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman mengatakan, pada Hari Raya Idul Adha ini dapat diambil hikmahnya yakni menanamkan nilai pengorbanan dan keikhlasan serta pengabdian sebagai insan Bhayangkara yang tangguh.

“Hari Raya Qurban ini kita dapat meningkatkan keyakinan kita dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Dengan berqurban hendaknya begitu pula kita sebagai anggota Polri dapat bekerja dengan baik untuk melayani masyarakat dengan ikhlas,” kata Kapolda Kepri.

Sementara Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt menuturkan, selesai pelaksanaan Salat Idul Adha dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban. Untuk hewan qurban di Polda Kepri sebanyak 18 ekor sapi dan 14 ekor kambing.

“Dari jumlah tersebut, 4 ekor sapi disembelih di Polda Kepri, 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing di Mako Brimob Polda Kepri, 1 ekor sapi dan 7 ekor kambing di SPN Polda Kepri, dan sisanya 9 ekor sapi dan 3 ekor kambing diserahkan penyembelihan nya di Masjid-masjid yang ada di Kota Batam,” tutur Kombes Pol Harry Goldenhardt.

Harry melanjutkan, untuk jumlah hewan qurban secara keseluruhan Polda Kepri dan Polres/Polresta jajaran pada tahun ini sebanyak 43 ekor sapi dan 34 ekor kambing.

“Untuk pembagian daging hewan qurban di Polda Kepri akan dilaksanakan pada saat selesainya pelaksanaan Salat Jumat nanti,” sebutnya.

Dijelaskannya, daging hewan qurban tersebut nantinya akan didistribusikan kepada para pekerja harian lepas Polda Kepri.

“Cleaning servis, tukang kebun, masyarakat sekitar dan rekan-rekan awak media Polda Kepri,” sambungnya seraya mengakhiri. (yen)