Tiga Objek Wisata di Rumbai Tidak Terurus dan Meprihatinkan

Pekanbaru (Nadariau.com) – Tiga objek wisata yang berada di kawasan Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau, saat ini tampak terbengkalai dan memprihatinkan. Bahkan tidak ada lagi terlihat menarik.

Akibat tidak terurusnya, tiga objek wisata ini mulai ditinggalkan wisatawan saat ini.

Pertama, objek wisata kursi warna. Di awal berdirinya, objek wisata ini sempat ngehits di kalangan anak muda Pekanbaru. Deretan kursi yang berwarna-warni, membuat tempat wisata ini sangat instagramable.

Namun sekarang, objek wisata ini tidak lagi seindah dulu. Kursi yang mulai karatan, warna kursi yang tidak lagi terang, hingga fasilitas lainnya yang kotor, membuat objek wisata ini kini mulai ditinggalkan.

Kedua, objek wisata Danau Kayangan Rumbai. Objek wisata ini berdiri untuk menyambut perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 yag diadakan di Riau.

Di awal berdirinya, danau ini banyak didatangi wisatawan. Suasana alamnya yang sejuk, membuat danau ini sering dijadikan wisatawan untuk menghabiskan waktu dengan berfoto dan makan bersama.

Namun selepas PON 2012, tempat wisata ini tidak lagi terurus, hingga ditinggalkan wisatawan.

Terkahir, Danau Buatan Rumbai. Sama seperti Danau Kayangan, Danau Buatan menyajikan suasana alam dengan keberadaan danaunya. Namun sayangnya, kini nasib Danau Buatan sangat tidak diminati wisatawan lagi. (bpc/ind)