Pembangunan Pusat Grosir Sukaramai Didesak Harus Tuntas Jelang Akhir Tahun

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pengembang pembangunan Sukaramai Trade Centre (STC) di Jalan Jenderal Sudirman didesak oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Provinsi Riau, untuk segera menyelesaikan proyek tersebut sampai akhir tahun.

Ketua Tim Percepatan Pembangunan STC yang juga Asisten II Setdako Pekanbaru Elsyabrina mengatakan, pembangunan pusat grosir yang akan diprioritaskan bagi eks pedagang Plaza Sukaramai yang kini masih bertahan ditempat penampungan, ditargetkan sudah tuntas sebelum akhir Desember mendatang.

“Kita targetkan tuntas jelang akhir tahun 2019 nanti,” ujar Elsyabrina, Jumat (15/11/2019) kemarin.

Dengan tuntasnya pembangunan STC yang telah dimulai sejak Mei 2017 silam itu sebelum akhir Desember 2019, terang Syabrina, di awal 2020 mendatang STC sudah mulai beroperasi dan ditempati para pedagang.

“Sehingga pedagang eks Plaza Sukaramai yang selama ini di tempat penampungan sementara bisa pindah ke kios di STC,” ucapnya.

Dari hasil tinjauan sebelumnya, terang mantan Kepala Disperindag Pekanbaru ini, terdapat sejumlah catatan seperti sejumlah areal lower ground atau bagian dasar STC tergenang air.

“Temuan ini langsung disampaikan kepada pengembang,” tutupnya.

Dalam pembangunan STC itu, pemerintah kota menggandeng PT Makmur Papan Pertama (MPP) selaku pengelola Plaza Sukaramai. Namun, proses pembangunan tergolong cukup lama. Dimulai Mei 2017, hingga kini STC belum kunjung bisa difungsikan. (ind)