Atlet Renang Sedang Berjuang Harumkan Nama Riau di Porwil Sumatera

Bengkulu (Nadariau.com) – Para atlet utusan dari Provinsi Riau, sedang berjuang untuk mengharumkan nama Riau di Porwil X Sumatera 2019 di Bengkulu.

Sebagai salah satu cabang olahraga (cabor) andalan Riau yang berpeluang meraih medali emas lebih banyak pada Porwil X Sumatera 2019 di Bengkulu, Pelatih Renang Riau tetap optimis meski nomor yang diikuti terbatas.

Sempat dinyatakan tidak dibatasi nomor pertandingan yang akan diikuti oleh para atlet renang beberapa pekan sebelum Porwil dimulai, kini peraturan tersebut diubah. Atlet masing-masing atlet hanya boleh mengikuti maksimal 5 nomor pertandingan.

Hal itu dikatakan oleh Pelatih renang Riau, Irwandi, bahwa PB Porwil Bengkulu memutuskan, untuk masing-maisng atlet cabor renang hanya boleh mengkuti 5 nomor pertandingan.

“Keputusan ini membuat peluang kita mencapai target cukup sulit. Sebab, hanya dibatasi 5 nomor saja yang boleh diikuti satu atlet,” ujar Irwandi, Jumat 1 November 2019.

Meski begitu, Irwandi mengaku masih tetap optimis bahwa cabor renang bisa menyumbangkan medali emas lebih banyak untuk Riau, dan juga bisa untuk mempertahankan juara umum di Porwil Sumatera.

“Untuk target memang cukup sulit, tapi kita tetap yakin bisa menyumbang medali emas lebih banyak untuk Riau dan mempertahankan juara umum,” sebutnya.

Seperti yang diketahui, dari hasil Technical Meeting (TM) yang dihadiri seluruh kontingen, disepakati beberapa hal teknis pertandingan, mulai dari waktu pertandingan hingga sistem peraihan medali untuk para pemenang.

Namun ada beberapa hal yang menjadi catatan tim kontingen Riau, yakni waktu pertandingan yang semula dijadwalkan 1 November diundur pelaksanaannya pada 3 November 2019 mendatang.

Pengunduran waktu pertandingan tersebut dikarenakan venue pertandingan dan juga peralatan pertandingan masih belum selesai persiapannya oleh pihak panitia.

Sehingga, waktu yang sudah ditentukan pun diragukan bisa berlangsung tepat waktu.

Pihak Technical Delegate (TD) PB Porwil X Sumatera 2019 memastikan persiapan venue dan seluruh peralatan pertandingan bisa selesai tepat waktu.

“Alat touch pads sudah dalam perjalanan menuju Bengkulu dan dipastikan hari Sabtu siang besok sudah tiba dan langsung dipasang,” pungkasnya. (dan)