Suarakan TMMD Ke 105 Kodim 0313/Kpr, Koramil 15/Kuala Kampar Goro Bareng Warga

Pelalawan (Nadariau.com) – Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 105 Kodim 0313/Kpr yang mempunyai sasaran fisik dan non fisik wajib disukseskan oleh semua jajaran Koramil dengan melaksanakan kegiatan imbangan di wilayah masing-masing. Personel Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/Kpr Serda Supianto dan Koptu Suwiyanto bersama masyarakat Desa Sukoi
melaksanakan goro pembersihan jalan yang akan digunakan untuk akses semenisasi jalan setapak yang berada di Jln. Lintas Bono RT 01 RW 03 Dusun 2 Parit 2 Desa Sukoi Kec. Kuala Kampar Kab. Pelalawan – Riau, Selasa (23/07/2019).

Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar bersama warga Desa Sukoi melaksanakan gotong pembersihan jalan dan parit sepanjang 1500 meter yang nantinya akan disiapkan untuk dicor semenisasi untuk mempermudah transportasi warga dalam beraktifitas sehari-hari.

Sekitar 65 orang warga yang turut dalam kegiatan gotong pembersihan jalan dan parit untuk mempercepat waktu pengerjaan sehingga pekerjaan yang berat akan terasa ringan. Hal ini memang dilakukan warga, mengingat adanya tradisi warga tersebut selalu mengerjakan suatu pekerjaan secara bersama-sama.

Warga dengan penuh semangat bersama anggota Babinsa Desa Sukoi dan anggota TNI lainnya saling bantu-membantu mengerjakan kegiatan yang membutuhkan tenaga ekstra. Tidak perlu menunggu lama untuk mengumpulkan warga, cukup diumumkan oleh Kadus warga segera berkumpul.

Danramil 15/Kuala Kampar Kapten Arh Aswin Sembiring menuturkan bahwa semangat warga Desa Sukoi dalam pembersihan jalan dan parit dengan cara bergotong- royong ini perlu terus dilestarikan oleh masyarakat lainnya. Karena banyak hal positif yang kita peroleh dari budaya gotong-royong tersebut.

“Gotong-royong selain untuk mempermudah dalam penyelesaian pekerjaan, juga merupakan tempat kita saling berinteraksi, bersilaturahmi antar sesama warga masyarakat. Dengan demikian dapat menjadi salah satu modal ketahanan wilayah karena masyarakatnya yang kokoh dalam memelihara kebersamaan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Danramil bahwa kegiatan gotong-royong seperti ini juga dilaksanakan di beberapa tempat di wilayah Kodim 0313/Kpr yang terbentang dalam tiga kabupaten yaitu Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Pelalawan ini.

“Kegiatan yang dilakukan oleh personel Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar bersama masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan TNI dengan seluruh komponen masyarakat lainnya. Ini merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab TNI sebagai aparat teritorial”.

Kepala Dusun 2 Sugianto bersama warga menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadiran personel Babinsa Koramil 15/Kuala Kampar yang sudah bersama-sama dengan melaksanakan karya bakti, semoga hubingan kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik. (Rilis)