Theofandu Bersyukur, Qori Pangkalan Kerinci Bisa Juara Umum Perdana Dimasa Kepemimpinannya

Pelalawan (Nadariau.com) – Lurah Pangkalan Kerinci Kota, Theofandu Al Rasyid, SSTP merasa bersyukur atas prestasi yang membanggakan kelurahan yang dipimpinnya.

Kenapa tidak, pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan, yang ke V tahun 2019, Qori dan Qoriah Kelurahan Pangkalan Kerinci kota, Kabupaten Pelalawan bisa menjadi juara umum perdana. Padahal tahun sebelumnya, kelurahan ini hanya mampu meraih peringkat III.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa menjadi juara umum MTQ tingkat kecamatan dan memegang piala bergilir. Sebelumnya kita telah mengirimkan qori dan qoriah sebanyak 525 orang,” kata Theofandu usai penutupan MTQ tingkat kecamatan di Terusan Baru, Kelurahan Kerinci Barat, Senin (22/07/2019).

Lurah muda ini, sangat membanggakan semangat dan kerja keras para qori qoriah selama pelaksanaan MTQ. Berkat kerja keras tersebut hasilnya bisa tercapai sesuai dengan target diharapkan.

Sementara, untuk menghadapi MTQ tingkat kabupaten, para pembimbing akan melakukan pembinaan terhadap qori dan qoriah. Agar bacaannya lebih baik kedepan.

Dengan kemenangan qori qoriah ini, maka Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota akan menjadi perwakilan kecamatan untuk tingkat Kabupaten Pelalawan.

Diharapkan, qori qoriah bisa berjuang untuk menjadi perwakilan lagi untuk tingkat provinsi, nasional hingga internasional.

“Kita sangat mensuport para qori dan qoriah, terutama yang akan mewakili kecamatan untuk tingkat kabupaten. Kita akan melakukan pembinaan semaksimal mungkin, agar nanti kita bisa maju ketingkat provinsi,” harap Theofandu dengan semangat. (Liaz)