Ketua Umum IKA UIR Kukuhkan Pengurus di Bengkalis

Firdaus Lantik pengurus IKA UIR Kabupaten Bengkalis.

[divide]

Bengkalis (Nadariau.com) – Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Islam Riau (UIR) DR Firdaus ST MT, mengukuhkan kepengurusan IKA UIR Kabupaten Bengkalis di Ballroom Surya Hotel Duri, Minggu (18/03/2018).

Kegiatan yang mengangkat tema “Menjalin Silaturahmi, Serta Memperkokoh Potensi Alumni” tersebut juga dihadiri Sekjen IKA UIR Iskandar, mantan Bupati Bengkalis Syamsurizal, Calon Wakil Gubernur Riau Rusli Effendi dan undangan lainnya.

Dalam pengarahannya, Firdaus menegaskan keberadaan IKA UIR harus bisa memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat.

Melalui wadah tersebut, para alumni bisa turut memberikan pengabdian terbaiknya, dan diharapkan bermanfaat untuk daerah, bangsa dan negara.

“Banyak hal yang bisa dilakukan di tengah masyarakat. Kehadiran IKA UIR ini harus bisa memberikan manfaat,” tegas Calon Gubernur Riau ini.

Lebih lanjut dikatakan Firdaus, persoalan peningkatan SDM masyarakat Riau harus menjadi instrumen penting dan masuk skala prioritas.

Apalagi menghadapi persaingan pasar bebas, dimana dituntut skill dan SDM yang berkualitas.

“Berbicara SDM, bagi saya itu sangat penting. Riau ke depan harus mampu dikelola oleh anak negerinya sendiri. Caranya, kita harus mempersiapkan SDM yang handal,” paparnya.

Untuk mewujudkan hal itu, Firdaus menegaskan siapapun pemimpin Riau ke depan harus memberi porsi perhatian lebih untuk dunia pendidikan.

“Ini tidak bisa ditawar-tawar lagi. Kita harus mempersiapkan SDM berkualitas. Jika diberi amanah dan Allah SWT ridho, saya akan memberikan beasiswa keluar negeri untuk 1000 orang mahasiswa S2 dan S3. Mereka itu nanti yang kita persiapkan untuk mengurus dan mengelola Riau ini,” ucapnya.

Sementara Ketua Umum IKA UIR Kabupaten Bengkalis Lutfi Arifiandy, dalam sambutannya mengharapkan dukungan serta pembinaan dari Ketua Umum IKA UIR Pusat.

“Ke depan tentunya kita perlu bimbingan serta tunjuk ajar. Kita berharap pengurus IKA UIR pusat turut memberikan dukungan,” harap dia. (nto)