Spin Off Syariah Disyahkan Pada RUPS LB Bank Riau Kepri Tahun 2018

Rapat Spin Off Syariah pada RUPS LB Bank Riau Kepri Tahun 2018.

[divide]

 

Pekanbaru (Nadariau.com) –  Pada RUPS Tahun 2017 dan RUPS LB Tahun 2018 Bank Riau Kepri yang berlangsung pada 9 Februari 2018 lalu, termasuk yang disahkan adalah Proses Spin Off Bank Syariah Bank Riau Kepri.

Dengan naman Bank Kepri Riau Syariah. Pengesahan ini disambut baik oleh masyarakat di kedua Propinsi tersebut yang penduduknya mayoritas muslim.

Potensi usaha syariah di Riau dan Kepulauan Riau cukup besar, terutama di Kepulauan Riau. Apabila dilihat dari aspek budaya dan sejarah mengungkapkan bahwa kerajaan melayu di Provinsi Riau dan Kepri merupakan kerajaan yang identik dengan nilai-nilai keislaman.

Demikian juga dengan kehidupan masyarakat sehari-hari yang berperilaku secara islami baik dari segi budaya, aktivitas maupun usaha.

 

Baca :  Walikota Pekabaru Resmikan Gedung Baru Bank Riau Kepri Cabang Kota Pekanbaru

 

Dalam RUPS tersebut di syahkan kinerja tahun 2017 Bank Riau Kepri dimana Bank Riau Kepri bukukan laba tahun buku 2017 sebesar Rp 454.395 miliar dan berhasil menumbuhkan asset dari Rp 21.22 T pada akhir tahun 2016 menjadi Rp 25,492 T pada akhir tahun 2017 atau bertumbuh sebesar Rp 4,3 T.

Direktur Utama Bank Riau Kepri  Dr Irvandi Gustari mengatakan, pada dasarnya kami di Propinsi Riau dan Propinsi Kepulauan Riau tidak mau dipisahkan, biarlah yang terpisahkan secara administrasi saja.

Namun secara tatanan sosial dan budaya serta kolaborasi bisnis adalah, satu rumpun yang tidak terpisahkan.

Itulah yang menjadi dasar utama ingin didirikannya Bank Syariah yang juga dimiliki oleh kedua Pemerintahan di ke dua Propinsi tersebut.

“Kami juga ingin menjadi contoh atau role model bagi Pemerintah Propinsi yang lain yang melakukan pemekaran wilayah. Sehingga tidak perlu membentuk BPD (Bank Pembangunan Daerah ) yang baru,” kata Irvandi.

Acara tahunan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim dan Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Riau Dr TS Arif Fadila. Serta 19 orang Bupati / Walikota dari dari Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau.

 42 total views