Anggota DPRD Rohil Ikut Potong Gaji Untuk Disumbangkan ke Rohingya

Wakil Ketua DPRD Rohil Drs Syarifuddin MM
Rohil (Nadariau.com) – Anggota DPRD Rohil ikut memotong gajinya di sekretariat DPRD Rohil. Tujuanya disumbangkan bantuan kemanusiaan utuk umat Muslim Rohingya.
Wakil Ketua DPRD Rohil Drs Syarifuddin MM yang merupakan Ketua DPC PKB Rohil ‎saat dikonfirmasi, Kamis (7/09/2017) mengatakan, Seperti Fraksi PKB Rohil juga akan melakukan hal yang sama untuk memotong gaji anggota DPRD Fraksi PKB untuk disumbangkan ke Rohingya.
Dengan harapan, bantuan kemanusian ini dapat meringankan beban saudara disana. Sebab rumah dan harta bendanya sudah dibakar oleh tentara dan masyarakat Miyamar atau disebut sekarang Burma.
“Sebagai bentuk kepedulian terhadap Rohingya, nanti kita fraksi PKB akan melakukan rapat‎ agar sepakat untuk potong gajinya,” kata wakil rakyat asal Baganbatu itu.
Untuk di Rohil, periode 2014-2019 ini ada lima orang anggota dewan fraksi PKB. ‎Mereka adalah Drs Syarifuddin MM, Zulfikar,  Hendriza, Habib Nur dan Abu Khoiri.
“Untuk bulan ini kita belum gajian, jika dalam waktu dekat gaji keluar baru akan dipotong langsung,” ujarnya.
Pria yang akrab disapa Om Udin itu mengatakan, hal itu juga menindak lanjuti arahan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar agar seluruh kader PKB baik yang dipusat, provinsi maupun kabupaten untuk dapat menyumbangkan gajinya.
‎”Mudah-mudahan dengan adanya bentuk solidaritas ini, bisa membantu dan meringankan beban etnis Rohingya dan permasalahan ini bisa cepat selesai dengan adanya dukungan dari berbagai pihak,” harap Syarifuddin. (sd)