Jumat, Mei 24, 2024
BerandaRegionalKuansingJatuh Kejurang, Putra Kuansing Ditemukan di Gunung Marapi

Jatuh Kejurang, Putra Kuansing Ditemukan di Gunung Marapi

Kuansing (nadariau.com) – Setelah tiga hari pencarian, putra Kabupaten Kuansing yang bernama Yandri (15) warga desa Pulau Ingu kecamatan Benai ditemukan tim penyelamat (team SAR Kuansing dan team SAR Sumbar), disalah satu jurang di lereng Gunung Merapi, Sumatera Barat, Selasa (06/06/2017) siang.

Yandri bersama lima orang rombongannya mendaki Gunung Marapi, melalui Koto Baru, Sabtu (03/06/2017). Satu hari dipuncak gunung, yaitu Minggu (04/06/2017), terjadi letusan gunung sebanyak dua kali.

Para pendaki ini berusaha menyelamatkan diri dari hujan abu dan batu yang disemburkan dari mulut gunung. Disaat itu pula masing masing dari kelompok berpencar karena panik.

Sementara, Yandri jatuh masuk jurang. Sedangkan lima orang temannya bisa bertemu kembali dan bisa turun sampai kekaki gunung. Hingga mereka bisa ditemukan tim penyelamat.

“Saat ditemukan, Yandri dalam kondisi lemah. Karena kekurangan asupan makanan, setelah tiga hari terdampar dalam juran,” kata Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang kepada wartawan.

Selain lemah, kaki Yandri terkilir. Sehingga selama tiga hari itu, Yandri harus bertahan sampai datang bantuan. Alhasil, disaat tim berada diarah lokasi hilang, ia segera ditemukan.

“Kemudian Yandri di evakuasi ke Posko terdekat. Diperkirakan memakan waktu perjalanan sekitar 4 jam. Atau diperkirakan sore ini, Yandri sudah bisa dibawa ke rumah sakit Bukittinggi, untuk perawatan medis,” jelas Dasuki. (yus)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer