Rabu, Juni 19, 2024
BerandaRegionalMerantiKwartir Cabang Buka Bersama Pengurus di Rumah Wabup

Kwartir Cabang Buka Bersama Pengurus di Rumah Wabup

Meranti (Nadariau.com) – Ketua Kwarcab Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim sekaligus selaku Wakil Bupati (Wabup), mengadakan buka puasa bersama dengan Pengurus Gerakan Pramuka Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 0412 Kepulauan Meranti dan Forkopimda Serta Kaum Duhafa tahun 2017.

Acara Bubar bertempat di Rumah Kediaman Dinas Wakil Bupati Meranti Jalan Merdeka, Selatpanjang, Sabtu (03/06/2017) malam. Said mengaku sangat senang dan bangga sekali bisa berkumpul dan berbuka puasa bersama, baik Pengurus Mabicab, Pengurus Kwarcab 0412 Kepulauan Meranti, Bersama Jajaran Pemerintahan dan Intansi vertikal lainnya.

“Oleh sebab itu, kegiatan ini sangat penting dan positif sekali agar Pramuka di Kabupaten Kepulauan Meranti bisa lebih aktif lagi. Bisa bertambah maju dan berkembang dalam kegiatan Kepramukaan,” kata Said.

Tentunya, Ketua Kwarcab 0412 Kepulauan Meranti inipun juga, mengajak kepada seluruh pengurus organisasi kepramukaan untuk bisa lebih aktif dalam kegiatan yang positif.

Seperti kegiatan rutin pramuka semuanya sudah terbentuk di bidang masing-masing yakni Satuan Karya (SAKA) bayangkhara, SAKA Bahari dan Saka di bidang lainnya.

Kendati demikian, beliau pun berharap semoga Pramuka di Kabupaten Kepulauan Meranti kedepannya bisa bersama-sama kompak baik dalam membangun daerah, bangsa maupun negara.

Begitu juga diharap kegiatan pramuka bisa mendidik diri anak untuk bisa disiplin dan dapat menyesuaikan dalam kehidupan sehari-hari untuk bisa lebih baik lagi kedepannya.

“Untuk itu, dengan kegiatan pramuka sangat penting sekali. Karena kegiatannya bersifat positif. Bagi kaum muda untuk bisa terhindar dari pergaulan bebas, narkoba, kenakalan remaja dan sebagainya,” ujarnya. (amr)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer