Anggota DWP Rohil Dilatih e-Reporting

Ketua DWP Provinsi Riau Hj Rabaina menyampaikan sambutan

Bagan Siapiapi (Nadariau.com) – Puluhan anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dilatih e-Reporting, Jumat (10/02/2017). Pelatihan ini dihadiri pengurus DWP Provinsi Riau, Ketua dan Pengurus DWP Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Rohil.

Ketua DWP Provinsi Riau Hj Rabaina mengatakan, DWP merupakan organisasi wanita terbesar di Indonesia. Anggota DWP merupakan isteri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) ataupun ASN perempuan, isteri ASN yang sudah pensiun, ASN perempuan yang sudah pensiun, isteri instansi vertikal, BUMD, BUMN yang bersedia bergabung.

”Sebagai anggota organisasi kita harus memahami ADART DWP dimana kita semua menjadi anggota DWP yang berkualitas baik dari segi lahiriah maupun batiniah,” katanya.

Pada setiap individu, ulas Rabaina, pasti mempunyai kelebihan masing-masing. Akan tetapi, tidak semuanya memahami dan mengerti mengaplikasikannya. Hal tersebut dapat dimengerti karena kemampuan masing masing orang itu dan cara berpikirnya berbeda, sehingga menghasilkan output yang berbeda pula.

”e-Reporting ini merupakan sebuah stimulan atau perangsang untuk dapat meningkatkan kemampuan mengikuti maupun terjun langsung menggunakan teknologi IT. Jangan hanya kita melihatnya saja.
Zaman sekarang ini selain narkoba yang berbahaya lagi adalah bahaya teknologi IT yang tidak difilter dengan ketahanan mental keluarga,” terangnya. (rls/hms/ron)