SMAN 12 Pekanbaru Rayakan Milad ke-20 Bernuansa Islami

Kepsek SMAN 12 Pekanbaru, berfoto bersama dengan Kabid SMA Disdik Riau, Yefri Nelwin, komite sekolah, pengawas pembina, pemuka masyarakat, lurah dan RT/RW setempat.

Berbeda dari Tahun-Tahun Sebelumnya

Pekanbaru (nadariau) – SMAN 12 Pekanbaru, Riau, kali ini merayakan milad ke-20 dengan suasana berbeda dari tahun sebelumnya. Sekolah menyelenggarakan dengan berbagai kegiatan menarik nan Islami. Selain siswa, perayaan milad juga dihadiri Kabid SMA Disdik Riau, Yefri Nelwin, komite sekolah, pengawas pembina, pemuka masyarakat, lurah dan RT/RW setempat.

Kegiatan pertama diawali dengan pawai taaruf pawai taaruf yang dikuti oleh semua siswa, majelis guru dan komite. Pawai taaruf dilaksanakan sepanjang 3 kilometer diluar lingkungan sekolah. Kemudian dalam lingkungan sekolah dilanjutkan dengan kegiatan khatam Al Quran, lomba kaligrafi, lomba pidato, lomba tafiz dan lomba Islami lainnya.

Suasana milad SMAN 12 Pekanbaru kali ini sangat berkesan dan menjadi momen penting bagi siswa. Disela sela kegiatan, guru menganjurkan siswa berfoto bersama teman satu lokal, kelompok drumband, dan kelompok organisasi lain yang ada di sekolah.

“Milad yang dilaksanakan Kamis (02/02/2017) ini sangat luar biasa. Karena sengaja kita buat sebaik mungkin dan bermanfaat bagi siswa. Seperti kita mengadakan Khatam Al Quran, lomba kaligrafi dan lain-lain. Tema yang diusung yaitu bernuansa Islami,” kata Kepala Sekolah SMAN 12 Pekanbaru, Ermita, Jumat (03/02/2017).

Tujuan kegiatan lomba dijelaskan Ermita, yaitu untuk mencari siswa berbakat dalam setiap bidang lomba. Karena setiap siswa pasti memiliki bakat terpendam. Namun melalui kegiatan ini para siswa bisa berkreatifitas dan menyalurkan bakat minat mereka dengan baik.

Alhasil dari kegiatan berbagai lomba tersebut, sekolah dapat menemukan bibit baru dari berbagai keahlian. Kedepan siswa yang ahli dalam bidang ini akan menjadi perwakilan sekolah dalam mengikuti setiap perlombaan tingkat daerah, nasional maupun internasional.

Selaku sekolah rujukan nasional, SMAN 12 harus lebih piawai dalam mengembangkan akademik dan non akademik. Supaya bisa memberikan ilmu dan wawasan baru  kepada sekolah yang datang melakukan rujukan.

Untuk meningkatkan dan memajukan sekolah kearah lebih baik, Ermita juga meminta kepada alumni agar memberikan perhatian lebih kepada sekolah. Sebab alumni SMAN 12 Pekanbaru sudah banyak berhasil dalam persaingan dunia kerja, baik dilembaga pemerintahan maupun swasta.

“Dengan kekompakkan siswa, guru dan alumni, kita bisa mengembangkan sekolah dengan pesat. Meski demikian kita terus berusaha mengembangkan dan memajukan sekolah melalui bidang akademik dan non akademik secara bersama sama. Agar kita bisa menuangkan ilmu yang kita miliki kepada sekolah lain dengan lebih baik dari sebelumnya,” ujar Ermita. (ind)