Rabu, Juni 19, 2024
BerandaHeadlineRaih 2 Medali di Pomnas Kalsel, Mahasiswa UNILAK Berhasil Harumkan Nama Riau

Raih 2 Medali di Pomnas Kalsel, Mahasiswa UNILAK Berhasil Harumkan Nama Riau

Pekanbaru (Nadariau.com) – Mahasiswa Universitas Lancang Kuning (UNILAK) Riau berhasil mengharumkan nama Provinsi Riau dalam kompetisi nasional, yakni Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional XVIII.

Kegiatan ini berlangsung di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel). Sebagai tuan rumah yaitu, Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Keberhasilan mahasiswa Unilak mempersembahkan medali bagi Riau, dipersembahkan oleh Bima Pratama untuk cabang olahraga (cabor) Silat kelas 55-60 kg.

Bima meraih medali perak, dan Bambang Legito pada cabor Silat kelas di atas 75 kg, berhasil meraih medali perunggu.

Keberhasilan dua mahasiswa itu meraih medali disambut gembira oleh Wakil Rektor III Unilak Bidang Kemahasiswaan, Dr Bagio Kadaryanto yang hadir langsung di Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah mahasiswa kita berhasil meraih medali bagi Riau, semoga atlet kita yang turun juga dapat meraih medali, beberapa cabor potensial di antaranya sepak takraw, mari kota doakan mahasiswa kita dapat medali,” kata Dr Bagio, Jumat (17/11/2023).

Disebutkan Wakil Ketua Bapomi Riau ini, bahwa saat di Pomnas di Padang 2022, sepak takraw mempu menyumbang medali emas, perak dan perunggu, semoga di Kalimantan Selatan juga  dapat medali.

Menukil laman Pomnas, Provinsi Riau di Pomnas Kalsel berada pada peringkat, 22 dengan 2 medali perak dan 3 perunggu total 5 medali.

Beberapa atlet yang meraih lainya yaitu yaitu M Zamrizal meraih medali perunggu cabor atletik, Sila Safira medali perunggu atletik nomor lempar lembing, dan Merkan Siburian cabor Silat medali perak.(mcr/sony)

BERITA TERKAIT
- Advertisment -spot_img

Berita Populer