Hore!! Bupati Rohil Secara Simbolis Serahkan 978 SK PPPK Yang Lulus Tahun 2021

Rokan Hilir, Nadariau Com – Sedikitnya 978 SK atau surat keputusan secara simbolis di serahkan Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIp pengangkatan tenaga PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) tahap I dan tahap II yang lulus pada formasi 2021, lalu.

Penyerahan SK Pengangkat tahap I dan tahap II itu terdiri dari lingkungan pemerintah kabupaten Rokan Hilir (pemkab Rohil), ditaja di aula perguruan Wahidin jalan Pahlawan Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau Senin 27 Juni 2022.

Turut hadir ketua DPRD Rohil Maston, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang diwakili oleh Kapolsek Bangko, dan Kajari Rohil Yuliarni Appy,SH,MH.

Selain itu hadir juga mewakili Dandim 0321/Rohil, PLT sekdakab Rohil Drs Ferry H Parya,Msi, sekretaris BKPSDM Rohil Cici Sulastri dan sejumlah pimpinan tinggi pratama OPD Rohil.

Dalam kesempatannya Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menjelaskan bahwa penyerahan SK tersebut setelah para peserta PPPK melalui proses dan dinyatakan lulus.

” SK para tenaga PPPK ini diserahkan namun mengenai gaji mereka akan di anggarkan pada APBD perubahan, Karena gaji mereka belum masuk pada anggaran APBD Rohil 2022. oleh sebab itu Insya Allah dianggarkan bersama DPRD Rohil pada APBD Perubahan nanti,” Jelas Orang nomor satu di Pemerintahan itu.

Kata Bupati, tunjangan mereka sebagai tenaga honorer sudah dianggarkan pada APBD Rohil 2022. Oleh sebab itu berkemungkinan anggaran APBD akan berkurang karena akan dianggarkan gaji tenaga PPPK.

Menurutnya tunjangan mereka akan disesuaikan dengan kemampuan APBD Rohil. Sedangkan Penempatan tenaga mereka akan diatur agar terjadi pemerataan tenaga guru pendidik.

” Misalnya di sekolah mana yang tidak ada guru bahasa Inggris maka guru bahasa Inggris PPPK ini akan ditempatkan di sekolah tersebut,” Pungkasnya.(Said)***

 52 total views