30 Menit Ronaldinho Ikut Main, RANS Nusantara Kalah 0.2 di Malang

Malang (Nadariau.com) – Ronaldinho hanya dimainkan satu pertandingan dalam Trofeo Nusantara. Dia membela RANS Nusantara FC dan dimainkan pelatih Rahmad Darmawan pada pertandingan pertama melawan Persik Kediri.

Pemain kelahiran Porto Alegre, Brazil ini bermain di posisi second striker dengan menggunakan nomor punggung 10.

Di laga melawan Persik Kediri, Ronaldinho bermain selama 30 menit atau satu pertandingan penuh dalam format trofeo laga ekshibisi ini.

Namun di pertandingan terakhir melawan Arema FC, mantan pesepak bola Barcelona ini tak dimainkan Rahmad Darmawan dengan alasan kebugaran fisik.

Menurut Rahmad, Ronaldinho memberikan pesan khusus kepadanya yang mengaku kelelahan.

Hal ini imbas beberapa agenda Ronaldinho selama berada di Jakarta dan Malang, yang membuatnya merasa terkuras tak fit untuk bermain penuh. Apalagi di pertandingan pertama, dia pun bermain sejak menit pertama.

“Ronaldinho setelah pertandingan pertama dia mengatakan tidak siap lagi karena kondisi fisiknya yang terkuras di aktivitas sebelum ini. Kemarin ada beberapa event yang diikuti, dan hari ini juga ada coaching clinic,” ucap Rahmad Darmawan, sesuai laga di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, pada Senin dini hari (27/6/2022).

Pelatih kelahiran Lampung ini mengungkapkan, awalnya mantan pesepak bola dunia berencana bermain 30 menit di masing-masing pertandingan melawan Persik Kediri dan Arema FC.

Di mana artinya setiap pertandingan dia bermain selama 15 menit, tetapi hal itu urung dilakukannya.

“Main 30 menit yang rencananya 15 menit di awal, dan 15 menit di babak ketiga, tapi akhirnya dimainkan 30 menit,” ucap dia.

Di laga Trofeo Nusantara sendiri Persik Kediri tampil sebagai juara usai menang dua kali adu penalti atas RANS Nusantara FC dan Arema FC, usai bermain imbang 0-0.

Tampil sebagai runner-up Arema FC, usai menaklukkan RANS Nusantara FC di pertandingan terakhir melalui adu penalti setelah bermain imbang 0-0. (iNews.id/nrc)

 13 total views