Akses Pintu Keluar Tertutup, Pengunjung Alam Mayang Terkurung Tak Bisa Keluar

Pekanbaru, (Nadariau.com) – Pengunjung taman rekreasi Alam Mayang Pekanbaru terkurung tidak bisa keluar berjam jam di dalam lokasi, lantaran akses pintu keluar tertutup oleh pengunjung yang membeludak ingin menyaksikan perayaan Hut Kota Pekanbaru ke 238 tahun yang diadakan di lokasi tersebut, Minggu (26/06/2022).

Pantauan dilokasi terlihat penyebab tertutupnya pintu keluar taman rekreasi Alam Mayang lantaran para pengunjung memarkirkan kendaraannya tepat di depan pintu masuk hingga ke depan pintu keluar akibatnya pengunjung yang hendak keluar terjebak didalam lokasi tersebut.

Selain itu, macet panjang juga terjadi di ruas Jalan Imam Munandar, namun hingga sore hari tak satu pun petugas kepolisian yang tampak terlihat dilokasi kemacetan tersebut, hanya warga sekitar yang terlihat berinisiatif mengatur arus lalulintas untuk mengurai kemacetan.

Diego, salah seorang pengunjung pada wartawan mengatakan dirinya sudah tiga jam lebih berputar putar dan terjebak macet di dalam lokasi mencari jalan keluar.

“Kita sekeluarga udah tiga jam lebih berputar-putar dan terjebak macet mencari pintu keluar, anak-anak saya pun sudah pada lemas semua namun mesti gimana lagi terpaksalah kita menunggu sampai bisa keluar,” katanya kesal.

Seorang petugas parkir Alam Mayang yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, untuk mengatasi hal tersebut pihaknya sudah membuka pintu keluar dibagian belakang lokasi.

“Sebenarnya itu pintu untuk keadaan darurat saja, namun karna kondisinya seperti ini pihak pengelola terpaksa membuka pintu tersebut untuk akses keluar,” katanya.

Kemacetan kendaraan yang hendak keluar hingga pukul 18.30 Wib terlihat sedikit terurai setelah pintu akses keluar alternatif tersebut dibuka, kendaraan roda empat maupun roda dua satu persatu sudah bisa keluar dari lokasi acara tersebut.

Seperti diketahui, Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-238 kota Pekanbaru, Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru menggelar Pekan Raya Wisata selama tiga hari.

Seluruh pengunjung yang masuk tidak dikenai biaya sama sekali, alias gratis. Kesempatan ini berlaku sejak tanggal 24 Juni hingga 26 Juni 2022. Di hari terakhir ini, para pengunjung tampak menyerbu tempat rekreasi tersebut.

Karena antusiasme warga, tampak terjadi antrean kendaraan untuk memasuki Taman Rekreasi Alam Mayang. Kemacetan pun tidak terhindari di depan lokasi gerbang masuk Alam Mayang. Lantaran ada banyak hiburan yang tersedia di Alam Mayang, ada pertunjukan Reog Ponorogo dan konser-konser, serta hiburan lainnya.(son)

 13 total views