460 Atlet KORMI Riau Siap Bertarung Harumkan Nama Riau di Ajang Fornas VI Palembang

PEKANBARU (nadariau.com) – Sebanyak 460 atlet dari 18 Induk Olahraga dibawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Riau akan bertarung mengharumkan nama Provinsi Riau pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Kota Palembang, 1-7 Juli 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua KORMI Riau H Doni Aprialdi MH didampingi Sekretaris KORMI Riau Novilia SE, kepada awak media usai memimpin rapat final persiapan keberangkatan Kontingen KORMI Riau, di ruang rapat lantai 2 Gedung Dharma Wanita jalan Diponegoro, Senin (13/6/22).

“Ya, hari ini kami mengadakan rapat final terkait persiapan keberangkatan atlet KORMI Riau dalam mengikuti even besarĀ Fornas VI yang diikuti oleh 34 provinsi se Indonesia,” ujar Doni Aprialdi.

Disebutkannya juga, berbagai persiapan dibahas dalam rapat tersebut, termasuk transportasi, penginapan dan dana untuk digunakan para atlet dan official ke Palembang.

Disampaikannya juga, pada Fornas VI Sumatera Selatan tersebut akan mempertandingkan olahraga tradisional, permainan dan olahraga modern yang bersifat massal.

“Dari puluhan Induk Olahraga (Inorga) yang dipertandingkan itu, KORMI Riau mengikuti 18 Inorga dengan jumlah 460 atlet,” terang Mantan Kadispora Riau ini.

Saat ditanya besaran anggaran untuk membawa ratusan atlet yang akan bertarung mengharumkan nama Provinsi Riau ini, Doni Aprialdi memperkirakan satu miliar rupiah.

Dijelaskan Doni, 18 Inorga yang diikuti Kontingen Riau itu diantaranya, IODI, PORPI, AKTI, KOSTI, FESVATI, YJI, PERWATUSI, PELANGI, ILDI, KIS, BKI, PORGASI, IESPA, BBOY, FBDI, IOF dan lainnya.

Doni Aprialdi optimis atlet KORMI Riau dapat meraih target peringkat 10 besar pada Fornas VI Pelembang.

“KORMI Riau memiliki atlet-atlet terbaik dan mampu berprestasi dikancah nasional, kami yakin 10 besar dapat kita raih,” ujar Doni Aprialdi.

Usai rapat final ini kata Doni, KORMI Riau akan melaporkan hasil rapat tersebut kepada Gubernur Riau H Syamsuar bersama Kadispora Riau.

“Mengingat waktu yang tersisa sekitar 13 hari lagi, usai rapat final ini, KORMI Riau secepatnya melaporkan hasil rapat ini kepada Gubernur Riau bersama Kadispora Riau,” tutup Doni. (***)