Satbinmas Polres Rohil Himbau Pengunjung Pasar Ujung Tanjung Disiplin Prokes

Satbinmas Polres Rohil melaksanakan kegiatan Pembinaan Ketertiban Masyarkat di pasar Ujung Tanjung

ROKAN HILIR (Nadariau) –  Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Rohil melaksanakan kegiatan Pembinaan Ketertiban Masyarkat (Bintibmas) yang di laksanakan di pasar Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih Rokan Hilir,Sabtu (20/11/2021).

Kegiatan dilaksanakan di pasar ujung tanjung tanah putih Sabtu (20/11/2021) Dipimpin Kepala Urusan Pembinaan Operasional (KBO) Satbinmas Polres Rohil Iptu Sahdin Damanik ,PS Kanit Binkamsa Aiptu M.Harahap ,PS Kanit Binpolmas Bripka A.Sinaga

Di tengah pasar tradisonal, para anggota korp Bhayangkara ini menghimbau  kepada masyarakat patuhi (Prokes) protokol kesehatan. Dengan pengeras suara, Aiptu M.Harahap tidak henti meminta pengunjung pasar untuk tetap disiplin dalam menerapkan pola hidup 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghidari kerumunan dan mengurangi aktifitas diluar rumah.

“Pada bapak bapak dan ibu ibu pengunjung pasar sekalian, mari kita tetap disiplin dalam protokol kesehatan, tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghiodari kerumunan dan mengurangi aktifitas di luar rumah,” kata Aiptu M.Harahap lewat toa.

Dilanjutkannya, kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19. Sebagai usaha bersama seluruh masyarakat melawan Covid 19.

“Kita memakai masker, bapak ibu agar Covid 19 itu dapat diputus mata rantai penyebarannya, kita lindungi diri kita dengan 5 M itu bapak ibu,” tandasnya

Salah satu pengunjung pasar, Hilda Safitri (32) mengaku kalau dirinya sudah menjadikan 5 M sebagai standar wajib untuk aktifitas selama pandemi Covid 19. Baginya kewaspadaan sangat perlu walaupun merasa badan sehat.

“Wajib itu (prokes) bang, harus waspada kita sebelum terpapar Covid 19, untuk ayo kita bersama sama taat memakai masker,”kata Hilda (Apon)

 3,465 total views