Gubri Tinjau Latihan Atlet Dayung di Kuansing

Gubernur Riau, Syamsuar saat meninjau latihan atlet dayung di Venue Dayung Danau Kebun Nopi, Lubuk Jambi, Kuansing, Riau. (Foto: MCR)

Kuansing (Nadariau.com) – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Boby Rachmad melakukan peninjauan latihan Atlet Dayung Provinsi Riau di Venue Dayung Danau Kebun Nopi, Lubuk Jambi, Kuansing, Jumat (17/9/2021).

Gubri Syamsuar mengingatkan para atlet dayung untuk tetap terus semangat dan berlatih semaksimal mungkin supaya memperoleh hasil yang memuaskan, tidak hanya ia juga mengingatkan para atlet untuk menjaga nama baik daerah.

“Tetap semangat dan kompak serta jaga nama baik Kuansing, Riau dan Indonesia,” kata Syamsuar.

Ia menjelaskan, bahwa meskipun Papua dalam suasana aman dan terkendali namun meskipun demikian para atlet diharapkan mengetahui dan menghargai adat istiadat daerah lain.

“Adat istiadat daerah lain seperti Papua tidak sama dengan daerah kita, jadi kita harus mengetahui dan saling menghargai,” terangnya.

Syamsuar juga menyampaikan dalam mengikuti PON di Papua nantinya, para atlet akan dikawal oleh Brimob supaya Atlet Riau tetap aman dalam bertanding.

“Pesan kami, kalau susah bertanding sebaiknya para atlet istrahat saja, selain itu ikuti petunjuk dari keamanan, KONI dan Pelatih supaya konsentrasi agar dalam bertanding bisa menunjukkan prestasi yang terbaik,” pungkasnya.

Turut hadir saat peninjauan, Ketua Koni Riau, Raja Marjohan Yusuf dan Bupati Kuantan Singingi, Andi Putra. (mcr/yen)