Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kuansing Lakukan Percepatan Informasi Publik Covid-19

Kadis Kominfo Kuantan Singingi Ir H Samsir Alam berfoto bersama perwakilan RRI Pekanbaru.

Kuansing (Nadariau.com) – Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi melalui Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kuansing telah melakukan Percepatan informasi publikasi Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi.

Kadis Kominfo Kuantan Singingi Ir H Samsir Alam MM mengatakan, penyampaian informasi percepatan covid-19 melalui media melalui Video konference setiap sore hari. Tujuannya yaitu menyampiakan perkembangan Pandemi yang Ter Update, akurat.

“Kemudian, untuk memaksimalkan informasi percepatan covid-19 pemerintah daerah melalui Kominfo beberapa waktu yang lalu telah bekerja sama dengan RRI Pekanbaru”, ujar Samsir Alam kepada awak media Rabu (2/12/2020) di ruang kerjanya.

Tentu, hal ini dalam rangka memaksimalkan informasi, bagaimana informasi bisa tersampaikan kepada masyarakat.

Kadis Kominfo Kuansing menandatangani kerjasama dengan RRI Pekanbaru.

 

Informasi percepatan Pandemi ini bisa dilihat melalui chanel Youtube Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi dan juga di link kan dengan RRI Pekanbaru.

“Informasi ini tidak hanya untuk masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi tetapi untuk seluruh masyarakat Provinsi Riau khususnya dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya,” kata Samsir Alam.

Kemudian, Kabid Komunikasi Kominfoss Kuantan Singingi mengatakan Drs Mulyadi Harun mengatakan, hari ini dinas sudah melakukan Webinar dengan kementerian Kominfo.

Seminar ini berjudul ‘Manfaat dari bantuan subsidi upah’ dengan Narasumber Kominfo Kadis Koperindag Kuansing Azhar MM dan Kadis Kominfoss Kuansing Ir H Syamsir Alam MM. Kegiatan ini bertujuan. Bagaimana masyarakat bisa tahu, informasi terkait program-program pemerintah.

Lebih jauh Muliady menyampaikan, pada saat situasi Pandemi ini, di tengah-tengah masyarakat banyak informasi meragukan yang beredar, apalagi berita Hoaxs.

“Jadi untuk memastikan kebenarannya, maka dapat diketahui di chanel Diskominfoss Kuansing. Sehingga bisa diketahui mana informasi yang hoaxs dan mana informasi yang benar”, jelas Mulyadi.

diskominfo Kuansing berfoto bersama dengan pihak RRI Pekanbaru.

“Diskominfoss Kuansing melalui LPPL Kuansing Fm 100.9 Mhz juga mendatangkan narasumber yang berbeda setiap harinya. Hal ini demi mempercepatan informasi covid 19 kepada masyarakat,” tambah Muliady.

Kemudian, Diskominfoss membuka ruang kepada seluruh OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi untuk melakukan dialog interaktif, terkait dengan situasi pandemi pada saat ini.

“Sehingga masyarakat tahu, Pemerintah daerah itu paduli terhadap Pandemi pada saat ini,” pungkasnya. (Advetorial)