Wakapolres Natuna Hadiri Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pilkada Tahun 2020

Natuna (Nadariau.com) – Wakapolres Natuna, Kompol Wisnu Edhi Sadono, SH menghadiri kegiatan Simulasi Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Suara dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020, di Lapangan Sepak Bola Desa Harapan Jaya Kecamatan Bunguran Tengah Kabupaten Natuna, Sabtu (21/11/2020).

Menurut Ketua KPU Natuna, Juneidi Abdillah, menyatakan simulasi ini dilakukan serentak secara nasional setiap daerah yang melakukan Pemilukada. Nama TPS dan jumlah DPTnya sudah ditetapkan oleh KPU RI sesuai kondisi ril yang ada di Desa setempat.

“Di Pemilukada tahun 2020 ini merupakan yang baru sekali karena Pemilihan dilakukan di tengah wabah kondisi pandemi covid-19 yang pelaksanaannya berbeda, baik di TPS maupun perlakukan kepada pemilih juga berbeda,” ungkapnya.

Wakapolres Natuna Kompol Wisnu Edhi Sadono, SH dalam kegiatan simulasi tersebut menjelaskan bahwa dalam setiap tahapan kegiatan simulasi para personil pengamanan Pilkada dapat melatih diri bagaimana nantinya menghadapi Pilkada pada TPS yang sebenarnya.

sehingga dengan belajar simulasi ini, kita dapat mengetahui kondisi sebenarnya dilapangan pada pemungutan suara sehinga kita bisa mengantisipasi dan mengatasi segala kejadian yang terjadi.

“Kegiatan Simulasi Pemungutan, Penghitungan, dan Rekapitulasi Suara dalam Pemilihan Serentak Ta 2020, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, diwajibkan menggunakan APD, Peserta dibatasi dan tempat duduk yang berjarak,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Wakil Bupati Natuna Dra Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA, Ketua Bawaslu Natuna, Khairulrijal, Kadisdukcapil Natuna, Ilham Kauli, Kaban Kesbagpol Natuna, Mukhtar Ahmad, Kapolsek Bunguran Timur Kompol M. Sibarani, Danramil 01 Ranai Mayor Inf. Narta, Danlanal Ranai diwakili oleh Mayor H.M Hutahean dan Danlanud Raden Sadjad diwakili oleh Kapten Sriyono.(wan)

 160 total views