PKK Menjadi Pelopor Keteladanan Protokol Kesehatan Covid-19 Dengan Menerapkan 3M

Kampar, (Nadariau.com)- Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menjadi pelopor keteladanan dalam menerapkam protokol kesehatan Covid-19.

Selama pandemi Covid-19, PKK telah berbuat, baik sosialisasi maupun aksi langsung dengan tema Gebrak masker PKK.

“Sehingga terhadap dampak yang dirasakan dapat kita minimalisir, begitu juga dengan program penting lainnya seperti Stunting”, kata Tri Suswati, Istri Mentri Dalam Negeri, Tito Carnavian, Rabu (11/11/2020), via Daring di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Jalan Prof M Yamin SH, Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinamg Kota, Kampar, Riau.

Sementara itu Menteri Dalam Negeri Tito Carnavian menyampaikan penghargaan pengurus PKK periode sebelumnya dalam sumbangsih terhadap pembangunan.

“Kita tidak dapat menafikan gerakan PKK yang telah sampai ke tingkat desa bahkan kelurahan RT dan RW, melalui gerakan massif dan terstruktur dalam menjalankan kebijakan pemerintah, Presiden sangat mendukung terhadap gerakan PKK ini,” sebut Tito.

“Menekan angka penyebaran Covid-19, melalui jaringan PKK terus berikan sosialisasi kepada masyarakat dengan gerakan 3M (Memakai Masker, Mencucui tangan dan Menjaga Jarak) selain program pokok PKK,”ungkapnya.

Kami minta dukungan terhadap kesuksesan program pemerintah yang dimulai dari keluarga, tutup Tito.

Disamping itu, Ketua TP PKK Kampar Hj. Muslimawati Catur berharap agar sinergitas antara PKK Pusat dan daerah makin terjalin dalam mendukung program pemerintah.

“PKK sebagai mitra pemerintah siap mewujudkan Indonesia maju dan mendukung untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya kaum perempuan,” cetusnya. (Andika Wiranata)