Dzikir Bersama Mendo’akan Covid-19 Berakhir, Masyarakat Desa Pulau Birandang Terapkan Protokol Kesehatan

Dzikir Bersama Mendoakan Covid-19 Berakhir, Masyarakat Desa Pulau Birandang Terapkan Protokol Kesehatan

Kampar (Nadariau.com)- Masyarakat Desa Pulau Birandang, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, Riau melangsungkan dzikir dan do’a bersama untuk mendoakan Indonesia terhindar dari bencana Pandemi Covid-19 segera berakhir.

Seratusan orang ikut berpartisipasi, usai Sholat Maghrib berjamaah di masjid, mereka bersama-sama mengelilingi tiga dusun sembari melafalkan Asma Allah. Namun tetap menerapkan Protokol Covid-19.

Dzikir berjalan dipimpin Imam Mesjid, para tokoh, serta seluruh elemen masyarakat bersama perangkat desa antusias berkeliling kampung.

Kepala Desa Pulau Birandang, Tomas Renaldo mengungkapkan, pihaknya sukses melaksanakan dzikir.

“Kami mendo’akan agar Indonesia, khususnya masyarakat Pulau Birandang terhindar dari segala bencana dan mendoakan Pandemi Covid-19 segera berakhir, serta selalu berada dalam lindungan Allah subhanahu wa ta’ala,” sebut Tomas, Kamis (06/11/2020) malam.

Berawal dari inisiatif pemerintah desa, yang didukung penuh masyarakat Pulau Birandang. Ini dibuktikan, betapa kooperatifnya masyarakat dengan sepakat menutup warung miliknya, kata dia lagi.

“Terimakasih kepada perangkat desa serta seluruh masyarakat Desa Pulau Birandang yang kooperatif dan mendukung penuh kegiatan zikir berjalan malam ini,” ujarnya.

Diimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan ibadah Allah SWT dan disiplin menerapkan protokol kesehatan agar pandemi covid-19 ini segera berakhir.

“Kami himbau masyarakat untuk terus meningkatkan ibadahnya kepada Allah SWT dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak,” tuturnya.

Usai zikir berjalan, kegiatan ini diberi siraman rohani untuk memperkuat kekompakan dan  ukhuwah masyarakat. Tausiyah ini diisi oleh Ustadz H. Burhan, M.Pd. Acara ini berjalan sukses, tertib, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Andika Wiranata)

 72 total views