Bupati Kampar Pastikan Penegakkan Protokol Kesehatan pada Layanan Publik Pemerintahan

Kampar (Nadariau.com) – Dalam rangka sosialisasi Peraturan Bupati Kampar Nomor 44 Tahun 2020 tentang Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Kampar.

Bupati Kampar, Catur Sugeng, beserta Tim Gugus Tugas Kabupaten Kampar melaksanakan kunjungan ke Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Kampar.

Didampingi oleh Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kabupaten Kampar, Asti Putri Santri Dewi, Bupati melihat kondisi ruangan pelayanan di kantor, Jumat (18/09).

Catur memperhatikan seluruh ruangan pelayanan yang berada di lantai satu. Sebelum masuk, ia melihat adanya tempat cuci tangan yang telah tersedia di luar.

Peserta yang berkunjung juga wajib cuci tangan, wajib pakai masker dan ada pemeriksaan suhu tubuh yang dilakukan oleh tim keamanan kantor. Di dalam ruangan juga telah tersedia poster informasi JKN-KIS dan hand sanitizer.

Pada layar TV tertera nomor dan loket antrean peserta. Kursi tunggu peserta juga telah ditandai dan diberi jarak agar peserta tidak kesulitan untuk menjaga jarak saat duduk.

Bupati Kampar mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh BPJS Kesehatan Kabupaten Kampar sebagai pelayanan publik dalam rangka memutus mata rantai penyebaran corona virus disease (Covid-19). Menurut Catur, BPJS Kesehatan telah menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap pertahankan yang sudah dilaksanakan, jangan kendor!” pesan Catur, kepada Asti dan tim, Bupati juga menginformasikan bahwa Perbup akan mulai dilaksanakan besok hari.

Asti sangat berterima kasih atas kunjungan Bupati dan siap mempertahankan protokol kesehatan yang sudah berjalan. Lebih lanjut Asti menyampaikan, ia beserta timnya akan mendukung pelaksanaan Perbup tersebut.

“Pandemi ini sungguh berdampak bagi banyak orang, sehingga kami berupaya untuk menekan penyebaran Covid-19 yang lebih luas lagi. Selain penerapan protokol kesehatan di lingkungan kantor, kami juga menginformasikan kepada peserta untuk memanfaatkan kanal-kanal lain dalam pelayanan administrasi BPJS Kesehatan, seperti melalui aplikasi Mobile JKN, Care Center 1500400, Chika dan Vika, serta yang terbaru ada Pandawa,” terangnya.

Pandawa atau pelayanan administrasi melalui WhatsApp merupakan layanan administrasi BPJS Kesehatan tanpa tatap muka yang dapat diakses peserta melalui aplikasi WhatsApp.

Pandawa untuk wilayah Kantor Cabang Pekanbaru yang meliputi Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, dan Kabupaten Rokan Hulu dapat mengakses Pandawa di nomor 085265536350 pada hari kerja di pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. (ind)