Peringati Milad ke 55 Tahun 2020, Pemerintah Inhil melaksanakan Donor Darah bagi Asn dan Non Asn

Kegiatan Donor darah di lingkungan Pemkab Inhil

Inhil – ( Nadariau.com) – Bertempat di halaman kantor bupati Inhil, Pemkab Inhil menggelar Donor Darah Bagi Asn dan non Asn, kegiatan ini dilaksanakan bersempena dengan memperingaati milad Inhil ke 55 yang bekerja sama dengan Palang merah Indragiri hilir ( PMI ). Jumat pagi ( 12 Juni 2020 ).

Bupati Inhil HM. Wardan Inhil Mengatakan  Acara ini di taja oleh Panitia Milad Inhil yang bekerjasama dengan palang merah Indragiri Hilir. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai salah satu bentuk  sumbangsih yang sangat Yang sangat berarti untuk persediaan darah di PMI.

“kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati hari milad Inhil ke 55 sebagai bentuk kepedulian Pemkab terhadap PMI sebagai tempat donor darah yang nantinya berguna untuk masyarakat, ungkap Wardan.

Sementara itu Hj Zulaikhah Wardan, selaku ketua palang merah Inhil menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan donor darah sukarela ini. Menurutnya ini salah satu bentuk kepedulian Pemkab dan ASN dalam hal kemanusiaan.

“Kami berterimakasih kepada ASN yang telah mendonorkan darahnya, mudah-mudahan apa yang sudah diberikan menjadi ibadah. Karena kita tahu darah itu tidak bisa diadakan sebagaimana barang lainnya dan diperjual belikan,” ujar Zulaikhah.

Demi memenuhi persediaan darah, dirinya berharap agar seluruh OPD, perusahaan, instansi swasta, organisasi sosial, dan masyarakat dapat mengadakan kegiatan donor darah sukarela pada momen-momen tertentu karena PMI akan siap memfasilitasi kegiatan donor darah sukarela seperti ini.

Ia juga menjelaskan bahwa donor darah dapat membuat tubuh semakin sehat bagi pendonor, dan darah yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Mari jadikan donor darah sebagai gaya hidup kita dan kita tingkatkan partisipasi masyarakat supaya stok darah kita cukup,” harap Zulaika. ( Rau )