Gelar Raker dan Family Gathering di Sumbar, PWI Kampar Bahas 5 Bidang Kerja 

Kampar (Nadariau.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab. Kampar menggelar rapat kerja semester dan family gathering dan penyusunan program kerja di Provinsi Sumatera Utara.

Rapat tersebut digelar sejak Jum’at (11/10/2019) hingga Ahad (13/10/2019) di Desa Pariangan, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat.

Konon katanya, desa ini merupakan desa terindah di dunia atau One of The Most Beautiful Village in The World
versi media Travel Budget Amerika Serikat.

Rapat kerja semester ini dibuka dan ditutup oleh Ketua PWI Kabupaten Kampar Akhir Yani,SE. Selain pengurus, kegiatan ini diikuti sejumlah dewan penasehat yakni Aprizal,SE, Hermansyah, S.Ag, Marhaliman,SE dan Netty Mindrayani,S.Sos.

Pembahasan dilaksanakan meliputi lima bidang kerja yaitu bidang kesekretariatan, bidang organisasi, bidang kesejahteraan, bidang pendidikan dan latihan dan bidang pembelaan wartawan.

Seluruh anggota PWI terlihat aktif dalam pelaksanaan Raker ini dan banyak ide-ide disampaikan agar wartawan di PWI Kampar menjalankan fungsi jurnalistik secara profesional.

Selain itu organiasi PWI Kabupaten Kampar semakin berjalan dengan baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat maupun pemerintah daerah maupun mitra lainnya.

Ketua PWI Kabupaten Kampar Akhir Yani dalam pengarahannya sebelum menutup rapat kerja semester mengharapkan partisipasi aktif seluruh pengurus maupun anggota PWI Kabupaten Kampar sehingga program yang telah disepakati bisa direalisasikan hingga akhir tahun nanti.

“Tentunya kita berharap agar semua program kerja yang kita susun bisa berjalan dengan baik, karena sudah kita sepakati bersama meliputi 5 bidang kerja,” ungkapnya kepada Nadariau.com, Minggu (13/10/2019).

Kemudian, Akhir Yani juga mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah sukses menggelar acara Raker.

“Terimakasih kepada ketua panitia pelaksana, yakni Nazarudin dan Syawal Jose serta anggota kepanitiaan yang telah berkerja keras selama persiapan hingga selesainya acara Raker,” kata Akhir Yani.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan adalah melaksanakan sosialiasi PWI Kabupaten Kampar kepada sejumlah stake holder, meningkatkan fasilitas sekretariat, penataan administrasi sekaligus pengurusan kartu anggota, peringatan hari besar Islam, meningkatkan komunikasi dengan aparatur penegak hukum terkait MoU Dewan Pers dengan Kapolri dan kegiatan lainnya.

Dalam kegiatan ini pengurus dan anggota PWI Kampar bisa berbincang langsung dengan pengelola tempat wisata di Desa Pariangan dan beberapa objek wisata yang dikunjungi seperti Objek Wisata Ngarai Sianok Bukittinggi dan Pantai Pasir Jambak di Padang. (DW)