Membahas Gerakan Mahasiswa di Riau, BEM FikomI UMRI Laksanakan Coffe Morning

Pekanbaru (Nadariau.com) – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau (BEM Fikom UMRI ) berinisiatif melaksanakan Coffe Morning demi membahas dan mengupas mendalam apa saja pandangan mahasiswa terkait polemik dan tantangan bangsa serta Riau kedepan.

Menurut Ketua BEM Fikom UMRI Zanan, kegiatan tersebut adalah kegiatan berkelanjutan yang menjadi wadah pembahasan isu menarik untuk diangkat dan dibahas dari perspektif mahasiswa dan akademisi.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang di inisiasi dengan perasaan haus akan rasa ingin mengetahui.

Terlebih dilihat beberapa minggu belakangan betapa massifnya gerakan mahasiswa dalam menanggapi polemik bangsa hingga kasus – kasus kedaerahan seperti karhutla di Riau. Kegiatan ini akan berkelanjutan,” kata Zanan, Ketua BEM Fikom UMRI

Ada 4 pembicara yang dihadirkan pada Coffe morning tersebut, Novrio sebagai Presiden Mahasiswa UMRI, Workrian Kofrianto sebagai Korpus BEM Se – Riau periode 2017 – 2018, Yudi Utama sebagai Korda BEM NUS Riau, dan Jayus M.I.Kom sebagai Akademisi.

Menurut ia, makna dari kegiatan tersebut untuk memberi pandangan kepada mahasiswa Riau khususnya terkait gerakan mahasiswa beberapa minggu terakhir.

Zanan mengatakan Keinginan nya hanya sederhana, dimana mahasiswa Riau mengerti bagaimana sebenarnya gerakan mahasiswa dalam menyikapi polemik bangsa.

“Kita juga ingin memberi pandangan bahwa gerakan mahasiswa riau tidak ada hubungannya dengan kepentingan elite politik terlebih menjelang pelantikan Presiden RI,” ujarnya.

Akhir statement, zanan menegaskan, bahwa gerakan mahasiswa di Riau tidak ada sangkut pautnya dengan gerakan kepentingan politik apapun, termasuk terkait isu menjelang pelantikan Presiden RI.

“Kami dari Riau tidak akan ikut serta dalam gerakan apapun, jika itu adalah kepentingan-kepentingan elite politik semata apalagi ada gerakan menolak pelantikan Presiden RI. Mending kami mengawal kasus Karhutla hingga tiada lagi karhutla di Riau kedepannya,” tutup Zanan

Coffe morning yang bertemakan Polemik RUU menjelang Pelantikan Presiden akan dilaksanakan pada hari Senin, 14 Oktober mendatang di Kampus Universitas Muhammadiyah Riau. (ind)