Ditetapkan Gowes Nusantara Etape Pekanbaru Digelar 15 September 2019

Pekanbaru (Nadariau.com) – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian menyebut, penetapan jadwal Gowes Nusantara 2019, sesuai hasil rapat bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga pada 19 Juni 2019 lalu di Jakarta.

Sebelumnya, Gowes Nusantara etape Pekanbaru Smart City 2019 yang dijadwalkan Agustus, namun diundur pada 15 September mendatang.

“Dari hasil rapat tersebut, disepakatai untuk pelaksanaan Gowes Nusantara di Pekanbaru dimulai tanggal 15 September 2019,” Senin (8/7/2019).

Dikatakan Zulfahmi, rapat gabungan bersama Kepala Dispora kabupaten/kota di Indonesia yang menjadi rute Gowes Nusantara 2019, juga dibahas terkait panduan teknis kegiatan.

“Untuk panduan teknis kegiatan Gowes Nusantara etape Pekanbaru Smart City 2019 sudah kita terima, sekarang tinggal pelaksanaanya saja lagi,” ujar pria yang akrab disapa Bang Zoel ini.

Gowes Nusantara etape Pekanbaru Smart City sendiri, terang Zoel, sudah mendapat dukungan penuh dari Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT.

“Saat pesta rakyat bersampena HUT ke-235 Kota Pekanbaru yang digelar di Lapangan Buluhcina, Kecamatan Tampan beberapa waktu lalu, pak wali menyampaikan dukungan secara langsung,” ucapnya.

Lebih jauh disampaikan mantan Kepala Badan Satpol PP Pekanbaru ini, Gowes Nusantara etape Pekanbaru Smart City Madani 2019 diperkirakan bakal diikuti ribuan goweser se nusantara.

“Rutenya akan melintasi tiga jembatan megah yang juga menjadi ikon Kota Pekanbaru, yakni Jembatan Siak II, Jembatan Siak III dan Jembatan Siak IV atau lebih dkenal dengan Jembatan Marhum Bukit,” tutupnya. (dan)