Sekarang Amerika Serikat Kembali Juara Piala Dunia Wanita 2019

Prancis (Nadariau.com) – Amerika Serikat berhasil menjuarai Piala Dunia Wanita 2019. Pada partai final, Alex Morgan dan kawan-kawan menang 2-0 atas Belanda, Minggu (7/7/2019) malam WIB.

Dengan keberhasilan ini, Amerika Serikat sudah empat kali menjadi juara Piala Dunia Wanita. Terakhir kali Paman Sam mengangkat trofi Piala Dunia Wanita di tahun 2015.

Yang lebih luar biasa, Amerika Serikat menjadi juara dengan predikat sempurna. Mereka selalu menang selama berlaga di Piala Dunia Wanita 2019 yang digelar di Prancis.

Bertanding di Groupma Stadium, Amerika Serikat mendapat perlawanan sengit dari Belanda. Pada babak pertama, Belanda mampu mengimbangi Amerika. Tak ada gol yang tercipta sampai jeda.

Petaka menimpa Belanda saat laga berjalan satu jam. Wasit memberikan hadiah penalti setelah melihat VAR. Stefanie van der Gragt dinilai melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Megan Rapinoe yang ditunjuk sebagai algojo dengan baik menyelesaikan tugasnya guna membuka keunggulan Amerika Serikat di final Piala Dunia Wanita 2019.

Delapan menit berselang, Amerika Serikat menggandalan skor melalui gol gelandang Rose Lavelle. Dia melakukan solo run sebelum dengan dingin menceploskan bola ke gawang Belanda. Belanda tak mampu membalas dua gol ini hingga peluit panjang ditiup wasit.

Kesuksesan Amerika Serikat makin lengkah. Rapinoe dan Morgan berhasil menjadi top skorer bersama pemain Inggris Ellen White. Ketiganya sama-sama membuat enam gol.

Karena memiliki assists lebih banyak, sepatu emas menjadi milik Rapinoe. (liputan6/nrc)