Safari Ramadhan Pererat Tali Silaturahmi Masyarakat Pelalawan

Pelalawan (Nadariau.com) – Safari Ramadhan merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan bersama masyarakat.

Tepat pada Tahun 1440 Hijriyah, kembali mengadakan kegiatan safari Ramadhan di Masjid Nurul Yakin, Desa Lalang kabung Kecamatan Pelalawan, yang mana Tim Safari Ramadhan itu dipimpin oleh Setdakab Pelalawan T Muklis, Selasa (14/05/2019).

Tim safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten pelalawan, di sambut hangat oleh pemerintah kecamatan Pelalawan Dibawah Pimpinan Camat Pelalawan DJoko Purnomo MSi, Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Yulhairi, Sekretaris kecamatan T Zakirmadhan, Kepala Desa Lalang Kabung Ahmad Ritonga, Lurah Pelalawan T Makhrudyn SE, Tokoh Agama serta masyarakat.

Camat Pelalawan DJoko Purnomo MSi mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran Sekda beserta rombongan, dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan.

Dalam sambutannya Djoko menyampaikan, bahwa keadaan kondisi di Kecamatan Pelalawan pasca Pemilu 17 April lalu berjalan aman lancar. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya dilakukan PSU dan PSL di sana.

Tentunya ia bersyukur, karena masyakarat sudah cukup cerdas dalam berdemokrasi. Sehingga tidak ada terpancing menerima ataupun menyebarkan berita Hoax, yang bisa menyebabkan konflik.

“Menjalin silahturahmi adalah cara terbaik untuk kemajuan pembangungan. Dengan kemajuan pembangunan dapat meningkatkan sumber daya ekonomi dan sumber daya manusia di kecamatan Pelalawan,” kata Djoko.

Sementara Sekdakab Pelalawan T Mukhlis mengatakan pasca pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), cerita pemilu telah usai. Dan mari ditunggu hasil pastinya pada tanggal 22 Mei.

Kemudian kegiatan Safari Ramadhan ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi mempererat dan memperkenalkan diri kepada masyarakat. Serta menyampaikan program serta kondisi Pemkab Pelalawan yang saat ini masih tetap aman.

“Mari kita manfaatkan moment Ramadhan ini dengan menjalin silaturahmi, mempererat hubungan pemerintah daerah bersama masyarakat. Kemudian jaga keamanan dan kenyamanan lingkungan. Dan kita harus pintar pintar menggunakam Sosmed jangan sampai terjerumus penyebar berita hoax yang berakibat terjerat hukum,” kata T Mukhlis.

Pada kesempatan acara Safari Ramadhan tersebut, Pemkab Pelalawan menyumbangkan Sajadah serta alQuran. Sekaligus pemberian bantuan zakat oleh Baznas kepada 20 orang fakir miskin dan 10 orang anak yatim. (Liaz)