Anak Dibawah Umur Pelaku Pencurian Disertai Kekerasan Ditangkap Polsek Bukit Raya

Pekanbaru (Nadariau.com) – Tiga orang pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) yang dilakukan di Jalan KH Nasution Pekanbaru, ditangkap Polisi Sektor Bukit Raya.

Ketiga pelaku sudah diamankan petugas kepolisian. Dimana dua pelaku masih anak di bawah umur berinisial FR (16), RA (16) dan AS (21).

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Bukit Raya, Kompol Pribadi menjelaskan ke tiga pelaku ini diamankan karena diduga melakukan tindak pidana pencurian.

Dari tiga pelaku ini, Pribadi mengatakan 1 orang pelaku berinsial RIA (35) turut diamankan karena diduga turut berperan menjualkan barang hasil curian.

“Pelaku P kita tetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO,” katanya, Rabu (15/5/2019) siang.

Aksi para pelaku ini terungkap setelah korban bernama Wahyu mendatangi Polsek Bukit Raya untuk melaporkan kejadian yang dialaminya.

Saat itu, dijelaskan Pribadi, korban sedang berjalan sendirian. Tiba-tiba tanpa disadari, korban dihampiri oleh beberapa orang tidak dikenal.

“Korban saat itu dikepung pelaku dan dikeroyok. Sementara sepeda motor milik korban dibawa kabur oleh para pelaku,” sambungnya.

Atas laporan korban tersebut, petugas Polsek Bukit Raya pun melakukan penyelidikan dengan mengejar para pelaku tersebut dengan di back up Tim Pegasus Subdit III Reserse Kriminal Umum Polda Riau.

Tak butuh waktu lama, tiga orang di antaranya pun berhasil ditangkap. Dan kini telah diamankan di sel tahanan Polsek Bukit Raya, untuk dilakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut. (son)