Mahasiswa Prodi Humas Umri Kunjungi PT RAPP

Pekanbaru (Nadariau.com) – Mahasiswa Program Studi Prodi) Hubungan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) adakan study tour ke PT RAPP (Riau Andalan Pulp And Paper) yang berbasis di kota Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, pada Jumat, 4 Januari 2019.

Kegiatan ini merupakan kunjungan perdana mahasiswa Prodi Humas UMRI ke PT RAPP dalam rangka memberi pembelajaran teoritis dan teknis kepada mahasiswa terkait kinerja PR (Public Relation) PT RAPP.

Kegiatan study tour tersebut juga di ikuti beberapa mahasiswa humas UIN (Universitas islam negeri) Riau.

Study tour yang berlangsung selama satu harian penuh tersebut di isi dengan rentetan kegiatan diantaranya, diawali dengan kunjungan ke RGE (Royal Golden Eagle) merupakan pusat pengembangan produk PT RAPP yang diperlihatkan konsep profil perusahaan ditopang dengan tegnologi modern.

Kemudian edukasi dan kunjungan ke KCN 1 (Kerinci Central Nursery 1) sebagai salah satu sentra pembibitan akasia, terakhir kunjungan ke kawasan BPPUT (Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu) PT RAPP di Town site 2 Pangkalan Kerinci.

“Dalam kunjungan tersebut kami mahasiswa, diberikan pengalaman dan pengetahuan baru terkait praktik kerja PR yang pastinya sangat membantu kami untuk menyandang profesi PR dikemudian hari,” Dodi Raitami Hasibuan sebagai salah satu peserta study tour mahasiswa Prodi Humas UMRI, kepada media, Senin (14/01/2019).

Apalagi Prodi Humas Umri merupakan Prodi pertama dan satu – satunya di Sumatera.

“Sehingga perlu rasanya membangun relasi dan hubungan baik dengan praktisi PR perusahaan besar seperti RAPP,” tutur Dodi.

Kegiatan study tour diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Prodi Humas UMRI kepada PT RAPP dan sesi foto bersama. (pia)