KONI Pekanbaru Roadshow Sekolah untuk Motivasi Tentang Keolahragaan

Pekanbaru (Nadariau.com) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru, kembali melakukan kunjungan ke sekolah, roadshow jilid II.

Kunjungan kali ini dilakukan di Sekolah Menegah Pertama ( SMP) Islam As Shofa Pekanbaru, Senin (24/09/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pekanbaru Zulfami Adrian, Kepala Bidang (Kabid) SMP Dinas Pendidikan kota Pekanbaru Nurbaiti Spd, Agus Sikumbang ST SH MH Wakil Ketua Umum V dan beberapa pengurus KONI lainnya.

Menurut Ketua KONI Kota Pekanbaru Anis Murzil, bahwa tujuan kegiatan ini, tak lain memberikan motivasi dan semangat bagi peserta didik yang mempunyai bakat dalam berolahraga.

“Kunjungan kali ini, kita menemukan beberapa siswa maupun siswi di SMP Islam As Shofa yang juga sebagai atlet berprestasi, diantaranya cabang olahraga (cabor) Renang, Tekwondo, Catur, Silat dan banyak lainnya,”  kata Anis kepada wartawan.

Disampaikan Anis, selain memberikan motivasi dan semangat, sebagaimana kunjungan sebelumnya, juga memberikan bingkisan kenang-kenangan dari KONI Kota Pekanbaru, dengan catatan mampu menjawab berbagai pertanyaan.

Selain bingkisan, juga memberikan kenangan dalam bentuk plakat penghargaan KONI terhadap upaya SMP Islam As Shofa dalam membina olahraga prestasi.

Ditempat yang sama, Kadispora Kota Pekanbaru Zulfami Adrian mengatakan, progam ini sangat tepat. Karena, sebutnya, dengan mendatangi siswa, berarti ada peluang bagi mereka untuk mendapatkan kesempatan menjadi atlet berprestasi.

Kemudian, Zulfahmi mengharapkan sinergitas antara KONI, Dispora dan Disdik Kota Pekanbaru, terjalin dengan erat.

“Ke depannya, kami akan merumuskan semua ini, dalam arti kata membuka peluang bagi siswa maupun siswi yang mempunyai bakat sebagai atlet berprestasi. Kalau perlu, dianggarkan fasilitas olahraga disetiap sekolah serta pendidikan khusus olahraga,” ungkapnya.

Terkait dengan kunjungan ini, Kepala Disdik diwakili Kabid SMP Kota Pekanbaru, Nubaiti menyambut baik progam KONI Pekanbaru tersebut.

Progam ini juga merupakan penyatuan terhadap bakat yang dimiliki siswa maupun siswi akan terbuka selebar-lebarnya.

“Tentunya harapan kami, selaku Pemerintahan Kota, senantiasa memberi dukungan sepenuhnya dan mengapresiasi program yang berkaitan dengan dunia pendidikan,” terangnya.

Sementara, Kepala SMP Islam As Shofa Pekanbaru Adrison, merasa terharu bercampur bangga atas kunjungan Ketua KONI, Kadispora dan Kadisdik Kota Pekanbaru, dalam rangka pembinaan atlet berprestasi.

“Jujur, inilah yang pertama kali progam kerja KONI Kota Pekanbaru. Mudah-mudahan ke depannya, apa yang menjadi harapan bagi semua insan olahraga dapat tercapai dengan baik dan kita siap untuk mendukung sepenuhnya,” pungkasnya. (ind)