Tenggelam Di Sungai Kampar. Gadis Kecil Yang Malang Meregang Nyawa.

Kampar (Nadariau.com)- Peristiwa na’as melanda Anisa Andini, bocah yang masih berusia 8 tahun saat mandi di Sungai Kampar, Sabtu (16/6/2018) sore di Desa Teratak Buluh, Kecamatan Siak Hulu. Ia terbawa arus sungai hingga tenggelam dan meregang nyawa.

Padahal maksud gadis kecil itu bersama ayah, ibu, dan kedua adiknya hanyalah untuk berekreasi dan menikmati mandi di tepian sungai dalam rangka hari raya kedua Idul Fitri.

Namun tak hanya dirinya, adiknya yang masih balita, Sinta Alyfirrana juga ikut tenggelam bersamanya.

Sedihnya lagi, bocah malang ini pucat diduga tak bernyawa ketika dievakuasi Bhabinkantibmas Desa Teratak Buluh, Brigadir David bersama warga yang berada di pinggir sungai. Sedangkan adiknya Sinta selamat.

“Selanjutnya Anisa dan adiknya Sinta dibawa oleh Brigadir David, didampingi kedua orangtuanya serta beberapa warga ke Rumah Sakit Sansani Pekanbaru untuk mendapatkan tindakan medis secara intensif,” ungkap Kapolsek Siak Hulu, Kompol Dedi Suryadi.

Ia menegaskan kepada warga agar kejadian ini tak terjadi lagi. “Demi keselamatan, masyarakat diharapkan untuk berhati-hati saat beraktifitas di sekitar aliran sungai dan tingkatkan pengawasan terhadap anak-anak agar kejadian serupa tidak terulang,” imbaunya.

 

 

DW