Polda Riau Buru Tiga Pemilik Sabu 55 Kg dan 46.718 Butir Ekstasi Polisi

Kapolda Riau Irjen Pol Nandang ekspos tangkapan sabu oleh Polsek Bengkalis, di halaman Mapolda Riau.

[divide]

Pekanbaru (Nadariau.com) – Polda Riau hingga kini masih memburu tiga pemilik narkoba jenis sabu seberat 55 kilogram (kg) dan 46.718 butir ekstasi yang berhasil diungkap Polsek Bengkalis, Rabu (25/04/2018) kemarin.

“Untuk pemiliknya ada 3 orang, masih dalam pengejaran,” kata Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, saat ekspos hasil tangkapan narkoba senilai Rp 65 miliar itu, di halaman Mapolda setempat, Rabu (02/05/2018).

“Mudah-mudahan jaringan narkoba ini bisa kita tuntaskan. Ini adalah pengungkapan terbesar di jajaran Polda Riau tahun ini,” ulas Kapolda.

Menurut Kapolda, dengan tangkapan besar itu terlihat bahwa Riau masih rawan menjadi pintu masuk peredaran narkoba.

“Artinya bahwa Riau masih sangat rawan untuk menjadi pintu masuk ataupun jalur lintas sabu dan pil ekstasi. Dari penyidikan kita, bahwa narkoba ini akan diedarkan ke Pekanbaru dan Palembang,” ungkapnya.

Dilanjutkan jendral bintang dua ini, terhadap personel yang berhasil mengungkap jaringan narkoba akan menerima reward.

“Saya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Kapolsek (Bengkalis) dan jajarannya karena berhasil mengungkap. Jadi untuk personel yang berprestasi Polda Riau akan memberi apresiasi baik dalam bentuk surat, bisa juga promosi, bisa juga rekomendasi untuk pendidikan. Ini untuk memacu semangat berprestasi untuk seluruh personel jajaran Polda Riau,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Polisi Sektor Bengkalis berhasil mengungkap jaringan kurir narkoba jenis sabu seberat 55 kilogram dan pil ekastasi sebanyak 46.718 butir, Rabu (25/04/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

Tangkapan dengan menyeret tiga orang kurir berinisial DP (31), J (22) dan AS (26) dilakukan di dua tempat kejadian perkara (TKP) dengan nomor laporan kepolisian LP/15/IV/2018/RIAU/Sek.Bengkalis.tgl 25 April 2018. (ari)