IPK Rohil Lantik Pengurus Kecamatan Kuba

Pengurus IPK Kecamatan Kuba berfoto bersama.

[divide]

Rohil (Nadariau.com) – Ketua DPD IPK Rohil Cutra Andika, SH melantik dan mengukuhkan pengurus PAC IPK Kecamatan Kubu Babussalam dibawah pimpinan H Safkan Kamal alias Lobay, sebagai Ketua dan Hasnan sebagai Sekretaris pada hari Selasa tanggal 1 Mei 2018 di Lapangan IPK Kepenghuluan Sungai Majo.

Hadir dalam acara tersebut camat Kuba H Ahmad Atin, Anggota DPRD Rohil Darwis Syam dan Abu Khoiri, Datuk Penghulu sekecamatan Kuba, Ketua PAC PP H Gamal Bacik, Ketua KONI Zahrul Saufi, pengurus DPC Hanura Zuhaifi ST, Karang Taruna, Penasehat DPD IPK Rohil Zulpakar SE MSi dan Irvan Zulnijar SH, Sekretaris Mangiring P Sinaga SSos SH, Bendahara Sayubi SSos beserta jajaran pengurus.

Kemudian Komandan Satgas Zulkarnain, Ketua LBH Masridodi Manguncong SH, Ketua Persatuan Perempuan IPK Lediyana, Ketua PAC Kubu Awang Hendri AMd, Ketua PAC Bagan Sinembah Tumbur Naiborhu, Ketua PAC Balai Jaya Jasihar Torihoran dan Ketua PAC Pujud Safii.

Dalam sambutannya Ketua PAC IPK Kuba H Safkan Kamal menyampaikan “PAC IPK Kuba sudah memiliki lahan perkantoran IPK, grup rebana, grup band, dan sebentar lagi akan membangun TK IPK. Kami juga rutin bergotong royong dengan masyarakat dan sudah bekerja sama dengan Karang Taruna untuk melakukan kegiatan olah raga,” ucapnya.

Ketua DPD IPK Kabupaten Rokan Hilir Cutra Andika SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Kesetiaan adalah modal utama bagi IPK sehingga bendera IPK masih berkibar di nusantara. Kita patut berbangga bahwa penasehat kita yang juga Bupati Rohil yang sedang cuti Bapak H Suyatno dianggkat dan telah dikukuhkan sebagai penasehat DPD IPK Riau dalam acara pelantikan pengurus DPD IPK Riau kemarin di Pekanbaru,” katanya.

Sementara IPK tidak boleh menyakiti rakyat dan harus peduli dengan kearifan lokal, sebagai wujud karya nyata IPK Rohil di bidang kearifan lokal.

Ia sudah mengirimkan 2 orang Advokat kader IPK untuk mengikuti pelatihan pengacara hukum adat di Pekanbaru. Yaitu Rahmad Hidayat SH dan Nasrudin Edo SH.

“ Nanti mereka akan didedikasikan untuk mengadvokasi hak hak masyarakat adat yang terabaikan” terang Cutra yang juga Ketua DPC Partai HANURA Rohil tersebut.

Kemudian Camat Kuba H Ahmad Atin dalam sambutannya “berharap semoga kehadiran IPK di Kuba dapat bersinergi untuk membantu tugas2 pemerintah di bidang kemasyarakatan” ucapnya.

Setelah acara pelantikan, dilanjutkan dengan acara pembukaan tirai plang kantor PAC IPK Kuba dan penyantunan anak yatim sebanyak 100 orang . Lalu dilanjutkan dengan makan siang bersama. Acara dimeriahkan dengan grup musik Star Band yang dikelola oleh PAC IPK Kuba. (sd)