Harris Minta Jalin Komunikasi Antara Perangkat Desa dengan Masyarakat

Bupati Pelalawan HM Harris di acara pelantikan Perangkat Desa Kuala Terusan dan peresmian Rumah Produksi Pakan Ikan Sei Semangkuk.

[divide]

Pelalawan (Nadariau.com) – Bupati Pelalawan HM Harris meminta perangkat Desa menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dan begitu juga sebaliknya.

Agar seluruh perencanaan desa dapat berjalan dengan baik. Baik terkait rencana pembangunan maupun aspirasi masyarakat yang harus ditampung oleh perangkat desa.

Kemudian dalam penggunaan dana desa, perangkat desa harus transparan dan berhati hati. Sehingga tidak ada yang tersandung hukum nantinya.

“Melalui komunikasi yang baik, pembangunan desa dapat terwujud dengan cepat,” kata Harris saat dalam acara pelantikan Perangkat Desa Kuala Terusan dan peresmian Rumah Produksi Pakan Ikan Sei Semangkuk di Kantor Desa Kuala Terusan Pangkalan Kerinci, Senin (26/02/2018).

Sementara pelantikan perangkat desa dilakukan oleh Kepala Desa Kuala Terusan Abi Hurairoh.

Perangkat desa ini berjumlah sebanyak 19 orang. Terdiri dari Kasi, Kaur, Kadus, LKMD, RW dan RT.

Abi mengatakan, perangkat desa ini merupakan seleksi pihak kecamatan dan hasil dari demokrasi masyarakat, yang dipercayakan untuk mengelola dana desa.

“Maka kelola dana desa dengan baik dan tepat sasaran. Supaya kita bisa meningkatkan pembangunan desa dan mensejahterakan masyarakat desa,” kata Abi dalam pidatonya. (pon)