Pasca Lolos Verifikasi PSI Buka Lowongan Caleg di Provinsi Riau

Ketua DPW PSI Riau Infa Wilindaya mengumumkan pembukaan Caleg PSI.

[divide]

Pekanbaru (Nadariau.com) – Pasca dinyatakan lolos Verifikasi oleh KPU, Partai Solidaritas Indoneia (PSI) membuka lowongan untuk Calon Legislatif (Caleg) DPRD tahun 2019.

Partai anak muda ini tidak membatasi umur atau golongan. Intinya Caleg tersebut memenuhi persyaratan dan undang-undang berlaku untuk pemilihan legislatif.

“Sekarang kita ingin mengajak orang baik, anak muda dan orang tua bergabung dengan PSI untuk menjadi peserta Caleg tahun 2019 nanti,” kata Ketua DPW PSI Riau Infa Wilindaya, saat melakukan konferensi pers di Basecam DPW PSI Riau, Jalan Bintara Pekanbaru, Jum’at (23/02/2018).

Infa menjelaskan, pembukaan pendaftaran dilakukan dari sekarang sampai tanggal 31 Maret 2018. Kemudian tanggal 14-15 April 2018 akan dilakukan seleksi Caleg.

Tim seleksi ada empat orang dari tim independen (Non partai). Tim tersebut yaitu Dr Mexasai Indra dari Akademisi, Usman dari Fitra Riau, Herlia Santi dari Rupari dan salah seorang dari kader PSI sendiri.

Infa menegaskan, dengan kehadiran PSI diharapkan ada pembeda dengan partai lain. Baik dari segi berpolitik, berpikiran dan bekerja.

Menurut infa, banyak pemuda pemudi yang berpotensi dan layak menjadi pemimpin daerah maupun wakil rakyat. Mungkin selama ini melalui partai yang sudah harus antri, agar namanya masuk kedalam jajaran peserta Pemilu masih panjang.

Namun melalui PSI, diharapkan bisa menjadi peserta Caleg tanpa harus menunggu antrian panjang. Sehingga dapat mengabdi kepada bangsa dan negara serta bisa mewujudkan cita citanya.

Untuk itu, tim seleksi akan menyeleksi Caleg secara independen sesuai bidang masing-masing. Sehingga Caleg yang dihasilkan benar-benar berpihak kapada rakyat dan bisa membangun daerahnya dengan baik.

“Target kita sama dengan nomor partai, yaitu satu orang satu Dapil. Oleh sebab itu kita akan gencar bergerak agar target kita bisa tercapai nantinya,” ujar Infa, yang juga didampingi oleh Pimpinan DPW dan DPD PSI beserta jajaran. (ind)

 58 total views