Pemkab dan DPRD Rohil Gelar Rapat RAPBD 2108

DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bersama Pemerintah Kabupaten Rohil rapat RAPBD 2018
Rohil (Nadariau.com) – Untuk percepatan pengesahan APBD tahun 2017, DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab), dalam sepekan ini sepakat akan menggelar rapat Paripurna terus menerus mulai siang sampai malam hari.
‎Hal itu guna mengejar ketertinggalan program-program yang belum dijalankan dan mengejar target banyaknya peraturan daerah (Perda) yang belum disahkan. Selain itu juga untuk mengejar akan memasukinya liburan panjang ahir tahun ini.
DPRD dan Pemkab Rohil tampak masih harus menggelar rapat paripurna sampai tengah malam, dengan agenda jawaban pemerintah terhadap pandangan fraksi RAPBD 2018.
Usai memimpin rapat itu, Ketua DPRD Nasrudin Hasan langsung menyampaikan pesan kepada seluruh anggota DPRD Rohil dan kepala dinas dimohonkannya untuk bersama dengan Komisi Komisi DPRD dapat mengejar target yang ditentuan hingga tanggal 15 Desember ini.
“Karena akan memasuki libur panjang, menjelang tanggal 15 Desember ini, barangkali jadwal itu perlu kita padatkan. Jadi saya mohon pengertiannya karena jadwalnya sudah disusun oleh sekretariat,” terang Nasrudin, Senin (11/12/2017) malam.
Pada kesempatan itu, Bupati Rohil H Suyatno AMp juga menyampaikan hal yang sama. Selama tiga sampai empat hari kedepan agar tidak ada kepala dinas yang keluar kota. Dimintanya, kepala dinas harus dapat menghadiri rapat dengan DPRD.
“Saya ingatkan selama tiga empat hari ini kita hearing dengan DPRD jangan meninggalkan tempat. Apapun tugasnya kepala dinas tetapberada ditempat,” tandasnya. (sd)