Presiden Akan Datang ke Jalan Garuda Sakti Pekanbaru

Presiden RI Jokowi, rencana akan mengunjungi Jalan Garuda Sakti, untuk melihat lokasi Perumahan, Program satu juta rumah.
Pekanbaru (nadariau.com) – Rencana kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Riau memiliki beberapa agenda lain, selain menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Gedung Daerah Pemprov Riau.
Kedatangan Jokowi dijadwalkan, Minggu (23/07/2017). Diantara agendanya adalah, Presiden Jokowi akan datang ke Kilometer 3 Garuda Sakti. Tujuanya untuk meninjau komplek Perumahan Griya Setia Bangsa, Pekanbaru.
Karena di tempat tersebut merupakan salah satu lokasi pembangunan program presiden, satu juta rumah bersubsidi bagi masyarakat tidak mampu. Sementara di lokasi perumahan sudah ada terlihat tenda dan bahkan papan digital, yang bertuliskan Selamat Datang pak Presiden.
Selain itu, Presiden Jokowi juga mengunjungi Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai. Disana rencana akan dijadikan sebagai tempat penyerahan 6000 legalitas aset lahan kepada masyarakat Riau.
Sedangkan jalan tol Pekanbaru-Dumai, belum ada wacana Presiden untuk meninjau tol. Namun kita tetap berharap, Presiden bisa langsung melihat kondisi pengerjaan tol Pekanbaru-Dumai yang sudah dimulai dikerjakan,” kata Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Sabtu (22/07/2017).
Sampai hari ini, Pemerintah Provinsi Riau terus mempersiapkan diri penyambutan kedatangan orang nomor satu di Indonesia Presiden Joko Widodo. Sebab sebagai tuan rumah, Pemprov Riau selaku Panitia lokal terus berkoordinasi dengan panitia pusat dalam mempersiapkan HAN di Riau. Termasuk dalam persiapan menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo.
Sejauh ini pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan protokoler istana, termasuk dengan Paspampres. Mempersiapkan segala sesuatunya, terkait apa saja agenda selama Presiden di Riau.
“Detilnya bagaimana sedang kita bahas dan kita persiapkan. Yang jelas kita sudah mempersiapkan menyambut kedatangan Presiden. Untuk itu mari kita sama-sama berdoa, mudah-mudahan Pak Presiden hadir dalam puncak peringatan HAN 2017 di Pekanbaru, Riau,” ujar Arsyadjuliandi.
Sebelumnya, Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain, yang juga ikut mendampingi gubernur sudah meninjau beberapa lokasi yang berkemungkinan akan ditinjau Presiden.
Kapolda mengatakan, semua tetap dijalankan sesuai dengan persiapan kedatangan Presiden. Sehingga saat Presiden datang, dapat berjalan aman dan damai.
“Sedangkan, untuk kunjungan ke lokasi Tol Pekanbaru-Dumai belum bisa dipastikan. UNtuk itu kita hanya meninjau lokasi yang berkemungkinan akan dikunjungi Presiden,” kata Kapolda. (sny)